Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

IDI Buka Peluang Justru Dokter Terawan Ajak Seluruh Dokter agar Melakun hal Ini

Kabar terbaru terkait sosok dokter Terawan Agus Putranto mengajak seluruh rekan seprofesinya di dalam negeri maupun luar negeri bergabung dengan Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI). 

Dikabarkan bahwa hal ini diutarakan melalui keterangan tertulis yang disampaikan mantan staf ahli Terawan di Kemenkes, Andi.

BACA JUGA : Denny Sumargo Murka Lagu Tuhan Yesus Tidak Berubah, Ada Apa?

Selanjutnya dijelaskan jika Andi yang juga merupakan anggota tim komunikasi Terawan menyebut Mantan Menteri Kesehatan tersebut resmi bergabung dengan PDSI setelah menerima surat pemberhentian keanggotaan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Andi tak menjelaskan kapan persisnya surat tersebut diterima.

"Saya akan ikut membangun PDSI karena saya sudah tidak ada tempat untuk berteduh lagi, Talenta yang diberikan tuhan kepada kita harus bermanfaat untuk menolong masyarakat" ujar Terawan, seperti ditirukan Andi, Jumat (20/5/2022).

BACA JUGA : Dokter Terawan dapat Bergabung Kembali dengan IDI, Begini Alasan Tegasnya

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar IDI dr Adib Khumaidi membuka diri jika Terawan ingin kembali asalkan memenuhi sejumlah persyaratan. Namun, Andi menegaskan Terawan tidak akan merespons pernyataan tersebut.

"Atas nama kemanusiaan Pak Terawan sudah bertekad ingin membesarkan PDSI," katanya.

PDSI diketuai oleh mantan staf khusus Terawan, Brigjen TNI (purn) dr Jajang Edi Priyanto, dideklarasikan 27 April 2022 lalu. Jajang mengklaim berdirinya PDSI sudah diakui negara lantaran mengantongi SK Kemenhumkam dengan nomor AHU 003630.AH. 01.07.2022.

Andi melanjutkan, Terawan tetap menghormati teman-teman sejawat di IDI lantaran dirinya sudah bergabung menjadi anggota selama bertahun-tahun.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih pada rekan sejawat. Sekian lama saya bergabung di IDI dan mendapat banyak pelajaran berharga, " kata Andi, mengulang pernyataan Terawan.

Terawan kini berharap bisa ikut mengembangkan PDSI dengan mengajak seluruh dokter atau rekan sejawat termasuk yang bertugas di TNI maupun swasta dan ASN.

"Agar kita dapat mengembangkan ilmu kesehatan yang lebih maju, saya mengajak rekan sejawat yang bertugas di TNI, Polri, ASN, swasta, profesional dan juga para dokter serta mahasiswa di dalam dan di luar negeri untuk bergabung bersama PDSI," kata Terawan, kepada Andi.

"Dengan bergabungnya saudara sejawat lainnya, maka akan semakin maju ilmu kesehatan kita, dan semakin kuat untuk berdaulat," sambung Terawan. (duniaoberita/Brito/detikHealth)

Foto : Tangkapan Layar/kompas