Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Fantastis! Dua Kelompok di Bandar Lampung Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Kabar mengejutkan terkait banyaknya dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024 kembali menggema. Teranyar dua kelompok di Bandar Lampung mendeklarasikan dukungannya pada Sabtu (7/5/2022).

Dikabarkan bahwa Deklarasi disampaikan bersamaan dengan kegiatan relawan Ganjar yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar bakti sosial dengan membagikan Pasera atau Paket Sembako Rakyat di Kampung Nelayan yang berada di Kota Bandar Lampung.

Imam Santoso yang merupakan DPW Provinsi Lampung menyebutkan, pembagian sembako ini sekaligus halal bihalaldalam menyambut Idulfitri.

"Pertama saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada seluruh umat yang merayakan. Paket sembako ini kita bagikan, sebagai bentuk kepedulian kita sebagai umat beragama," ungkap Imam.

Selain pembagian, relawan Ganjar yang ada di 17 Negara ini melakukan pendataan menggunakan aplikasi digital kepada para penerima bantuan.

Kemudian, Sahabat Ganjar sowan ke Pondok Pesantren Hidayatul Islamiyah. Di sana relawan Ganjar yang sudah melek akan dunia digital ini memberikan edukasi kepada para santri dewasa tentang pentingnya berpolitik

Para santri yang hadir juga turut melakukan deklarasi dukungan dan siap untuk mencoblos sosok Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang.

Imam menyebut, kegiatan di Pondok Pesantren ini sangat penting untuk diteruskan didaerah lainnya. Karena, kebanyakan masyarakat sekarang cukup abai dalam kegiatan yang berkaitan tentang politik.

"Para santri ini bisa menjadi contoh untuk para pemuda-pemuda yang lain, karena dengan kepedulian terhadap politik. Menjadi langkah besar untuk kemajuan Negara Republik Indonesia," ujar Imam.

Setelah usai kegiatan di Pondok Pesantren, relawan Ganjar yang peduli akan kemajuan UMKM ini melanjutkan aktivitasnya dengan menghadiri pameran berbagai jenis UMKM sampai kerajinan budaya yang ada di Bandar Lampung.

Para pelaku UMKM dan kerajinan juga menyatakan deklarasi dukungannya untuk Ganjar Pranowo di 2024 mendatang.

Imam menyambut hangat dukungan dari berbagai golongan yang berada di Lampung ini.

"Saya benar-benar bersyukur, karena banyak kelompok masyarakat yang ada di Bandar Lampung ini siap mendukung Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang," ucap Imam. (duniaoberita/akurat)