Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Breaking ! Menko Luhut Binsar Pandjaitan Tegaskan PPKM di Jawa-Bali

Kabar terbaru datang dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah masih dan akan terus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan. 

(Foto : Menko Luhut Panjaitan/capture)

Dikabarkan bahwa menurutnya, kebijakan pemberlakuan PPKM akan mengikuti hasil evaluasi secara regular yang dimpimpin oleh Presiden Republik Indonesia (R) Joko Widodo (Jokowi).

"Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan," kata Luhut dalam konferensi pers daring dari Kantor Presiden, Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (9/5).

Meski demikian, Luhut juga menyebutkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang membaik membuat pemerintah akan terus mempermudah dan melonggarkan aturan PPKM, namun akan tetap dan mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Terkait detail aturan pelonggaran ini akan dituangkan ke dalam aturan Instruksi Mendagri (Imendagri) ataupun Surat Edaran (SE) Satgas yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini," ucapnya. (duniaoberita/Koranjakarta)