Breaking ! Menko Luhut Binsar Pandjaitan Tegaskan PPKM di Jawa-Bali

Iklan

terkini

Breaking ! Menko Luhut Binsar Pandjaitan Tegaskan PPKM di Jawa-Bali

, Monday, May 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T10:40:13Z

Kabar terbaru datang dari Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah masih dan akan terus menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan. 

(Foto : Menko Luhut Panjaitan/capture)

Dikabarkan bahwa menurutnya, kebijakan pemberlakuan PPKM akan mengikuti hasil evaluasi secara regular yang dimpimpin oleh Presiden Republik Indonesia (R) Joko Widodo (Jokowi).

"Pemerintah juga menegaskan hingga hari ini masih akan terus memberlakukan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan," kata Luhut dalam konferensi pers daring dari Kantor Presiden, Jakarta, dikutip dari Antara, Senin (9/5).

Meski demikian, Luhut juga menyebutkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang membaik membuat pemerintah akan terus mempermudah dan melonggarkan aturan PPKM, namun akan tetap dan mengikuti standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

"Terkait detail aturan pelonggaran ini akan dituangkan ke dalam aturan Instruksi Mendagri (Imendagri) ataupun Surat Edaran (SE) Satgas yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini," ucapnya. (duniaoberita/Koranjakarta)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Breaking ! Menko Luhut Binsar Pandjaitan Tegaskan PPKM di Jawa-Bali

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x