Skip to main content

BERITA TRENDING

Viral! Pendeta Gereja Toraja Buat Acara di Asrama Haji Makassar, Dipersoalkan?

Vanessa Khong Akhirnya Berikan Pengakuan

Kabar terbaru datang dari Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus  Bareskrim Polri Brigjen Whinsu Hermawan mengatakan Vanessa Khong menerima aliran dana dari tersangka binomo Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Dikabarkan bahwa sebelumnya, Vanesea Khong mengaku tidak bersalah terkait kasus Binomo dan bisa membuktikannya. Pernyataan itu tertuang dalam media sosialnya usai ditetapkan sebagai tersangka.

Menurut Brigjen Whinsu, Vanessa Khong terbukti menerima duit dari Indra Kenz, tersangka tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Saudari VK ini menerima aliran dana sebesar Rp 5 miliar dari IK," ucap Brigjen Whisnu di Mabes Polri, Jakarta Selata, Selasa (19/4).

Brigjen Whisnu menjelaskan Vanessa Khong juga mendapatkan sebidang tanah senilai Rp 7,8 miliar di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel).

Menurutnya, hal itu terbukti karena tanah itu atas nama Vanessa Khong, pemberian Indra Kenz.

"Tanah itu ada di Jalan Sutra Utama Cluster Sutera Narada I Kelurahan Pakulonan, Kecamatan Serpong Utara, kota Tangerang Selatan, Banten senilai Rp 7,8 miliar," jelasnya.

Seperti diketahui, Vanessa Khong sempat marah-marah di akun Instagram pribadinya.

Dia mengatakan keberatan menjadi tersangka karena tidak menerima apa pun dari Indra Kenz.

"Binomo itu kasus sepele. Aku nggak terima semua rekening keluargaku diblokir. Aku bisa buktiin kalau tidak bersalah," tulis Vanessa di Instagram Story. (duniaoberita/ GenPi)

Foto : IK dan Vanessa Khong/capture