Skip to main content

BERITA TRENDING

Breaking News! Mantan Jubir COVID-19 Meninggal Dunia, Ini Sakit Yang Dialami Almarhum

Pakistan Diguncang Demonstrasi Besar-besaran

Kabar mengejutkan terkait demonstrasi besar-besaran melanda beberapa kota di Pakistan, termasuk ibu kota Islamabad, pada Minggu (10/4/2022). 

AP melaporkan, ribuan orang turun ke jalan untuk menyatakan dukungan mereka kepada Perdana Menteri yang baru saja digulingkan lewat mosi tidak percaya, Imran Khan.

Dikabarkan bahwa media lokal melaporkan, demonstrasi protes diadakan di berbagai kota termasuk Islamabad, Karachi, Peshawar, dan Lahore. Para pendemo yang membanjiri jalan-jalan yang jumlahnya diperkirakan ratusan ribu, meneriakkan slogan-slogan menentang Oposisi.

Tidak hanya di dalam negeri, para pendukung Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) yang ada di luar negeri seperi London dan Dubai juga menggelar protes terhadap penggulingan Imran Khan sebagai Perdana Menteri melalui mosi tidak percaya.

Peristiwa itu langsung mendapat perhatian Khan. Lewat sebuah video yang diunggahnya di Twitter mantan PM mencurahkan perasaannya.

“Belum pernah massa seperti itu keluar secara spontan dan dalam jumlah seperti itu dalam sejarah kita, menolak pemerintah impor yang dipimpin oleh penjahat,” kata Khan di Twitter.

Protes dipelopori oleh partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), yang menyerukan anggota dan pendukungnya untuk turun ke jalan di seluruh negeri.

Majelis Nasional Pakistan mengeluarkan mosi tidak percaya terhadap Khan dengan 176 anggota parlemen dari 342 memilih langkah untuk mengakhiri masa jabatannya lebih awal pada Minggu (10/4) waktu setempat. (duniaoberita/RMOL)