Hotman Paris Diskors 3 Bulan, Hotma Sitompul Ungkap Hal Ini

Iklan

terkini

Hotman Paris Diskors 3 Bulan, Hotma Sitompul Ungkap Hal Ini

, Wednesday, April 20, 2022 WIB Last Updated 2022-04-19T18:34:49Z
Kabar terbaru terkait kondang Hotman Paris Hutapea dikabarkan diskors selama tiga bulan dari Peradi. Hal itu diungkapkan oleh Hotma Sitompul langsung.

"Kami melakukan konferensi pers ini semata-mata bukan ditujukan untuk seseorang, kasarnya bukan untuk Hotman Paris. Ini semua demi kebaikan peradilan advokat kita ya. Kita tahu ada tokoh yang tidak baik yang sudah diskors tiga bulan. Kalau saya sah secara bercanda bilangnya begini, advokat itu cacat moral ya. Kalau piring pecah mau disambung lagi ya sudah pecah, ya. Kalau di DPR itu pergantian antar-waktu," buka Hotma Sitompul di kantornya kawasan Sunter, Jakarta Utara pada Selasa (19/4/2022).

Kemudian Hotma juga menyebut Hotman Paris seharusnya merenungi kelakuannya setelah melanggar kode etik tersebut. 

"Dia mendapatkan waktu tiga bulan untuk merenungi kelakuannya itu. Bukan saya yang bicara, ini saya bicarakan jelas demi dunia advokat. Bukan untuk dia seorang, tidak cukup berharga untuk bikin konferensi pers," tegas Hotma.

"Kita tahu semua saudara Hotman Paris Hutapea sudah diskors tiga bulan. Tidak boleh beracara, tidak boleh melakukan apapun sebagai Advokat, baik di luar pengadilan maupun di dalam pengadilan. Sadarlah. Mudah-mudahan bisa sadar untuk kebaikan dunia advokat kita," kata Hotma.

"Putusan Hotman Paris terbukti melanggar kode etik dan diberhentikan sementara dari prosesi advokat segala di kehidupan kita. Di samping agama, ada yang yang lebih penting adalah etika. Kita hidup harus beretika. Kalau tidak finish lah," pungkasnya. (duniaoberita)

Foto : Hotman Paris/capture


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hotman Paris Diskors 3 Bulan, Hotma Sitompul Ungkap Hal Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x