Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Akhirnya Terbongkar Tiga Perempuan Maling Emas Bermobil Pajero

Kabar terbaru terkait komplotan pencuri emas di salah satu toko emas di Pasar Cisoka, Kabupaten Tangerang pada Selasa 12 April 2022, berhasil ditangkap aparat gabungan dari Polsek Cisoka dan Polresta Tangerang.

(Foto : Hasil Tangkapan Layar/Tangerangnews)

Dikabarkan bahwa Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, polisi menangkap lima orang dari kasus pencurian tersebut. 

“Lima orang yang tiga di antaranya perempuan,” ujar Zain, Sabtu 23 April 2022.

Selanjutnya bahwa ketiga tersangka perempuan itu, ungkap Zain, adalah S, 44, ibu rumah tangga (IRT), warga Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung; NA, 27, IRT, warga Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan; dan M, 32, IRT, warna Desa Sukodadi, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang.

Adapun dua tersangka pria adalah RD, 27, dan FR, 48, keduanya warga Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Tataan. “Para tersangka kami tangkap di rumahnya masing-masing di wilayah Pesawaran dan Palembang,” ucap Zain.

Selanjutnya Zain menyebutkan kronologi peristiwa itu, yakni awalnya korban yang sedang melayani pembeli di toko emas didatangi sekitar enam orang yang datang dua orang secara bertahap.

Beberapa pelaku kemudian mengalihkan perhatian korban dengan berpura-pura bertanya soal harga emas. 

“Sedangkan pelaku lain mengutil emas yang ada di etalase. Pelaku berhasil mengutil 7 buah kalung emas singapur 22 karat seberat 48 gram senilai sekitar Rp22 juta,” terang Zain.

Zain melanjutkan, para tersangka setelah berhasil mengutil kalung emas, langsung melarikan diri menggunakan kendaraan roda empat Mitsubishi Pajero. Peristiwa itu terekam kamera CCTV yang kemudian digunakan polisi sebagai bukti petunjuk. (duniaoberita/Tangerangnews)