DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Wartawan Metro TV di Dianiaya Anggota Polres

    , Rabu, Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-29T21:55:52Z

    (Foto: Hasil Tangkapan Layar/harianterbit)

    Kabar terbaru datang dari Kapolda Jawa Barat dan Kapolres Sumedang diminta turun tangan terkait kasus pemukulan anggota Satlantas Polres Sumedang terhadap Husni Nursyaf, wartawan Metro TV.

    Dikabarkan bahwa dalam permintaan itu diungkapkan Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat, Selasa (29/3) malam.

    "Agar tidak terulang peristiwa seperti ini dan memberikan efek jera terhadap anggota Polri yang arogan, pimpinan Polda Jabar serta Polres Sumedang, kami minta segera melakukan penanganan dan penindakan terhadpa anggota Polisi tersebut," kata Ketua IJTI Pengda Jabar, Iqwan Sabba Romli, di Bandung.

    Iqwan menambahkan, tindakan pelaku tergolong sangat brutal dan tidak mencontohkan dirinya sebagai seorang pengayom masyarakat.

    "Sebagai penegak hukum, polisi harusnya memberikan perlindungan terhadap jurnalis, bukan melakukan tindakan kekerasan atau pemukulan. Walaupun tidak sedang melakukan tugas jurnalis, namun sebagai warga negara berhak bertindak melaporkan atas penganiayaan dan pemukulan dan mendapat perlindungan hukum," ujar pria berkacamata ini.

    Atas kejadian tersebut, IJTI Jabar akan berkoordinasi dengan organisasi profesi jurnalis lainnya, untuk melakukan advokasi terhadap korban.

    Wartawan Metro TV Husni Nursyaf menjadi korban pemukulan seorang anggota Polres Sumedang saat berpartisipasi dalam pertandingan sepak bola persahabatan antara Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumedang dan Polres Sumedang.

    Insiden bermula setelah terjadi kontak badan antara korban dengan pemain dari Polres Sumedang. Tapi tiba-tiba dari luar lapangan, ada anggota Lantas Polres Sumedang yang langsung memukulinya.

    ”Yang memukul saya berseragam dan tangannya menggunakan cincin besar,” terang Husni.

    Akibat pukulan itu, darah mengucur deras dari mata kiri korban. Husni pun dibawa ke RSUD Sumedang untuk mendapat perawatan. (N-2). (duniaoberita/media Indonesia)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Wartawan Metro TV di Dianiaya Anggota Polres

    Topik Populer

    Iklan

    Close x