DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Breaking News

    Iklan

    terkini

    Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika....

    , Thursday, March 31, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T15:47:26Z

    Kabar terbaru terkait Prabowo Subianto disebut bisa menang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 mendatang jika menggandeng sosok yang tepat sebagai wakil presiden atau wapres.

    (Foto : Tangkapan Layar/Prabowo Subianto)

    Dikabarkan bahwa berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), sosok yang dinilai tepat untuk mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

    Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan mengatakan, Prabowo Subianto berpeluang besar memenangkan pemilihan presiden di Jawa Timur jika menggandeng Khofifah

    "Dalam simulasi, Prabowo besar peluangnya menang kalau cawapresnya Ibu Khofifah," kata Djayadi dalam jumpa persnya di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu (30/3/2022).

    Menurut dia, peluang Prabowo-Khofifah memenangkan suara Pemilihan Presiden di tingkat Jatim besar. Sebab, gubernur saat ini merupakan salah seorang tokoh populer di wilayah setempat.

    Bahkan, kata Djayadi, jika pasangan calon presiden dan wakil presiden bisa merebut dan menguasai Jatim, maka besar pula kemungkinan memenangkan Pilpres dalam skala nasional.

    "Karena selama ini, Jatim menjadi penentu kemenangan capres," ucap Djayadi.

    Djayadi menjelaskan, bahwa dengan adanya figur Khofifah yang merupakan representasi dari NU, besar kemungkinan membuat suara Nahdliyyin ikut mengalir ke Prabowo.

    Terlebih lagi, kata Djyadi, Khofifah menjabat sebagai ketua umum PP Muslimat NU dan salah seorang Ketua PBNU.

    Di sisi lain, untuk tingkat elektabilitas calon presiden individu di Jatim, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan itu berada di peringkat kedua.

    Prabowo berada di bawah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Namun, Prabowo ada di atas Khofifah yang menempati posisi ketiga.

    Rinciannya, Ganjar Pranowo meraih 22,5 persen, Prabowo Subianto 20,2 persen, dan Khofifah Indar Parawansa 10,6 persen.

    Sedangkan, nama-nama lain seperti Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Tri Rismaharini, Muhaimin Iskandar, hingga Airlangga Hartarto berada di luar tiga besar untuk elektabilitas capres di Jatim.

    "Hasil survei kami, di Jatim bakal terjadi pertarungan sengit antara Prabowo dan Ganjar. Apalagi, Prabowo sudah dua kali capres, dan di Jatim suaranya relatif tinggi khususnya di Tapal Kuda dan Madura," kata Djayadi. 

    Oleh : duniaoberita

    Sumber : Kompas

    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 Jika....

    News

    ?orderby=published&alt=json-in-script&callback=labelthumbsfoto\"><\/script>"); ?alt=json-in-script&callback=showpostcount">

    Topik Populer

    Iklan

    Close x