Skip to main content

BERITA TRENDING

Breaking News! Mantan Jubir COVID-19 Meninggal Dunia, Ini Sakit Yang Dialami Almarhum

Lautan Manusia Sambut Presiden Jokowi di Kota Ini

Kabar terbaru terkait Presiden  Jokowi disambut lautan manusia saat berkunjung ke NTT, Kamis (24/3/2022).

(Foto : Hasil Tangkapan Layar/Tribun)

Dikabarkan  bahwa ribuan warga Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), tumpah ruah mengelilingi mobil yang dinaiki oleh Presiden Joko Widodo, Kamis (24/3/2022).

Peristiwa itu terjadi saat orang nomor satu di Indonesia tersebut berkunjung ke wilayah dengan populasi penduduk terbanyak di NTT itu.

Akibatnya mobil Presiden Jokowi nyaris tak bisa bergerak dari lokasi.

Pantauan Kompas.com, warga berkerumun, saat Jokowi menyerahkan bantuan uang tunai kepada sejumlah pedagang di Pasar Inpres Soe.

Jokowi pun meninjau langsung keberadaan para pedagang di pasar tradisional terbesar di Kota Soe.

Presiden mendatangi pasar, usai mengikuti program percepatan penurunan angka stunting di Desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan.

Tak hanya di pasar, ratusan warga Desa Kesetnana pun berebutan ingin mendekati Jokowi, saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu, mendatangi rumah sejumlah anak yang mengalami stunting.

Jokowi pun langsung mengambil tumpukan baju kaus berwarna hitam dan buku, serta membagikan kepada warga yang terus mendekati dirinya.

Roby, salah satu warga Kota Soe yang ditemui Kompas.com, mengaku menunggu kedatangan Jokowi sejak pagi.

"Kami datang tunggu Pak Presiden Jokowi di pasar sejak jam 07.00 Wita. Kami senang dengan sosok beliau yang merakyat," ujar Roby.

Presiden Jokowi disambut lautan manusia dalam kunjungannya di Timor Tengah Selatan, Kamis (24/3/2022).

Hal yang sama juga disampaikan Teofilus, warga Desa Kesetnana. Teofilus rela berdesak-desakan dengan ratusan warga lainnya yang ingin mendekati Jokowi.

"Kapan lagi seorang Presiden datang ke Desa kami. Sehingga ini kesempatan kami lihat langsung wajah beliau lebih dekat," kata Teofilus.

Teofilus berharap, kehadiran Jokowi di daerahnya bisa membawa perubahan, khususnya angka stunting semakin berkurang. (duniaoberita/tribunmedan)