Tiga Nama Calon Sekda Sumut

Iklan

terkini

Tiga Nama Calon Sekda Sumut

, Thursday, February 10, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T02:34:15Z

Kabar terbaru berkaitan dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengirimkan tiga nama calon Sekda Sumut ke Istana Negara melalui Kementerian Dalam Negeri.

Dikabarkan bahwa Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan memilih satu nama untuk menjadi Sekda Sumut.

Pj Sekda Sumut Afifi Lubis mengaku, tiga nama itu merupakan pilihan dari tim seleksi berdasarkan nilai hasil tahapan yang telah dijalani sebelumnya.

"Kemarin itu sudah dikirim tiga nama calon ke Kemendagri. Merekalah yang kemudian mengirimkan tiga nama itu ke Istana, ke TPA yang diketuai Pak Wapres," katanya, melansir Antara, Rabu (9/2/2022).

Sebelum dikirim ke Istana Negara, tiga nama calon Sekda Sumut itu dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan tracing dan verifikasi.

Setelah diverifikasi, tiga nama calon itu pun diterima gubernur, yang kemudian dikirimkan ke Kemendagri. Hingga akhirnya nanti TPA yang memilih satu dari tiga nama itu untuk ditetapkan Presiden RI Joko Widodo menjadi Sekda Sumut.

Namun demikian dirinya tidak mau menyebut siapa tiga nama calon penggantinya itu. Ia mengaku bahwa itu bukan kewenangannya untuk mengumumkan. (Suara)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Nama Calon Sekda Sumut

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x