Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Tiga Nama Calon Sekda Sumut

Kabar terbaru berkaitan dengan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengirimkan tiga nama calon Sekda Sumut ke Istana Negara melalui Kementerian Dalam Negeri.

Dikabarkan bahwa Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan memilih satu nama untuk menjadi Sekda Sumut.

Pj Sekda Sumut Afifi Lubis mengaku, tiga nama itu merupakan pilihan dari tim seleksi berdasarkan nilai hasil tahapan yang telah dijalani sebelumnya.

"Kemarin itu sudah dikirim tiga nama calon ke Kemendagri. Merekalah yang kemudian mengirimkan tiga nama itu ke Istana, ke TPA yang diketuai Pak Wapres," katanya, melansir Antara, Rabu (9/2/2022).

Sebelum dikirim ke Istana Negara, tiga nama calon Sekda Sumut itu dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dilakukan tracing dan verifikasi.

Setelah diverifikasi, tiga nama calon itu pun diterima gubernur, yang kemudian dikirimkan ke Kemendagri. Hingga akhirnya nanti TPA yang memilih satu dari tiga nama itu untuk ditetapkan Presiden RI Joko Widodo menjadi Sekda Sumut.

Namun demikian dirinya tidak mau menyebut siapa tiga nama calon penggantinya itu. Ia mengaku bahwa itu bukan kewenangannya untuk mengumumkan. (Suara)