Skip to main content

BERITA TRENDING

Sri Sultan HB Angkat Bicara Atas Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta

Terbongkar Susunan Pengurus Partai Besutan Din Syamsuddin

Kabar terbaru terkait jajaran Majelis Permusyawaratan Partai ada sosok Din Syamsuddin sebagai ketua MPP Partai Pelita. Lalu, ada Dr Emnis Anwar, Yusnar Yusuf, dan Syaiful Bakhri di posisi wakil ketua MPP. 

Dikabarkan bahwa adapun sekretaris dijabat Djindar Rohani. MPP ini diperkuat 14 anggota dan 2 ex officio (nama-nama lengkapnya terlampir di bawah berita).

Lalu, struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Pelita diketuai Beni Pramula. Dia akan dibantu tiga ketua, satu sekjen dan tiga wasekjen, serta satu bendahara umum dan dua bendahara.

Ada pula 10 departemen yang siap bahu-membahu membesarkan partai. (selengkapnya juga tercantum di bawah berita)

Sementara itu, sebagaimana ditulis di media sosialnya, Partai Pelia mengusung tagline “Bersama untuk Semua”. Partai Pelita beralamat di Komplek Grand Wijaya, Blok B No. 5, Jl. Wijaya II Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Sementara visi yang diusung adalah menjadi lembaga pemersatu bangsa yang progresif dan penggerak kekuatan bangsa untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lalu, misinya ada lima.

  • Menggalang persatuan dan kesatuan bangsa.
  • Menfungsikan agama sebagai kekuatan penggerak pembangunan bangsa.
  • Meningkatkan kecerdasan politik rakyat.
  • Menegakkan demokrasi Pancasila secara murni dan konsekuen.
  • Mendorong peran kaum muda dan perempuan untuk kemajuan bangsa.

Sementara itu, tujuan didirikan Partai Pelita untuk menegakkan nilai-nilai Pancasila demi terwujudnya Indonesia yang maju, adil, makmur, berdaulat dan bermartabat.

Masih dalam informasinya, partai ini bersifat nasional, terbuka proporsional bagi seluruh elemen bangsa Indonesia yang sehaluan dan sevisi dalam perjuangan, independen, dan inovatif. Partai Pelita juga bersifat menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, dan keadaban.

“Indonesia perlu diselamatkan dari keterpurukan multidimensi yang sudah mencapai tingkat mengkhawatirkan, termasuk sektor ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, dan hukum (“ipoleksosbudhankamkum”), menuju kemajuan dan kejayaan sebagaimana yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia, secara bertahap namun pasti,” tulis Partai Pelita.

“Tujuan tersebut akan tercapai sepanjang masih ada kemauan, keyakinan dan usaha maksimal dalam kebersamaan yang konsepsional, sungguh-sungguh dan konsisten. Partai Pelita mewadahi langkah-langkah menuju kesuksesan dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, keadilan, keadaban,” imbuhnya. (Klikmu)