Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Sosok Ini Peringatkan Jenderal Dudung

Kabar mengejutkan terkait Kepala Staf TNI AD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman belakangan ini jadi sorotan publik terkait ucapannya.

Dikabarkan bahwa Jenderal TNI Dudung Abdurachman sempat menyebut “Tuhan kita bukan orang Arab” saat berkunjung ke Podcast Deddy Corbuzier

Sontak saja ucapannya itu membuat publik geger, bahkan Koalisi Ulama, Habaib dan Pengacara Anti Penodaan Agama (KUHAP APA) pada Januari 2022 melaporkan ucapan Jenderal TNI Dudung.

Menanggapi ucapannya menimbulkan banyak reaksi di tengah publik, Dudung akhirnya berikan klarifikasinya.

Menurut Dudung, Tuhan memang mengerti bahasa apapun yang diucapkan umat-Nya.

Dudung pun menyebut jika ia berdoa kepada Tuhan memang menggunakan bahasa Indonesia.

Di sisi lain, ia juga mengaku tidak terlalu memikirkan atau memusingkan laporan sekelompok masyarakat terhadap dia ke Pusat Polisi Militer TNI AD.

Menurut dia, ada banyak tugas-tugas strategis yang harus ia kerjakan sebagai kepala staf TNI AD,

“Saya tidak terlalu inilah (memusingkan) hal-hal seperti itu. Masih banyak pekerjaan-pekerjaan yang strategis. Bagi saya, itu dulu,” kata dia, di Markas Besar TNI AD, Jakarta, dikutip dari Antara.

Bahkan ia tak segan, mempersilakan masyarakat melaporkan, terutama terkait ucapannya itu.

Sdhlah pak dudung konsen sj ngurus kerjaan bapak. Bapak ini koq suka bgt bawa2 agama dan Tuhan https://t.co/MqK0SEBgpD — Umar Hasibuan Al Chelsea (@Umar_Chelsea_75) February 8, 2022

Terkait pernyataan Dudung tersebut, tokoh NU, Umar Hasibuan atau biasa disapa Gus Umar ikut angkat bicara. (Fajar Indonesia)