Skip to main content

BERITA TRENDING

Buka Ruang Dialog, Surya Paloh: Mbak Mega Mau Komunikasi Tidak? Terungkap Alasannya

Sinta Aulia Dievakuasi Naik Heli ke Jakarta

Kabar terbaru terkait Mukhlisin tak kuasa menahan haru atas respons cepat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terhadap anaknya, Sinta Aulia Maulidiyah (10), bocah penderita tumor kaki. Dia menyampaikan terima kasih kepada Kapolri.

"Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih," kata Mukhlisin, Minggu (20/2/2022). Sinta merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Saat ini Sinta duduk di kelas 4 SD Negeri Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang.

"Saat ini alhamdulillah setelah dibawa ke RS Kramat Jati Jakarta kondisi fisiknya membaik. Semoga anak saya segera diberikan kesembuhan," katanya.

Dikabarkan bahwa Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menepati janjinya untuk memenuhi permintaan Sinta Auliya Maulidiyah, bocah asal Desa Samaran Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang bertemu dirinya.

Sinta diterbangkan dari Rembang menuju RS Kramat Jati Jakarta menggunakan helikopter Kepolisian pada Sabtu, (19/2/2022).

Sebelumnya, sempat viral sebuah video di media sosial tentang seorang berpakaian polwan yang menderita penyakit tumor berkeinginan untuk bertemu dengan Kapolri.

Dalam video tersebut, si-anak yang akrab dipanggil Sinta tersebut berkeinginan menjadi polwan saat besar nanti dan berharap Kapolri bisa membantu pengobatan dirinya.

Video tersebut mendapat tanggapan langsung dari Kapolri melalui cuitannya di media sosial. "Saya hubungi segera ya nak, terima kasih" demikian cuitan Kapolri di media sosial.

Listyo Sigit kemudian menelepon Sinta melalui fasilitasi nomor HP milik anggota Babinkamtibmas Polres Rembang. Dalam percakapannya saat melakukan panggilan video dengan Sinta, terjadi momen perbincangan yang mengharukan di antara keduanya.

Terungkap bahwa kondisi Sinta menderita penyakit tumor kaki dan terbaring lemah di rumahnya. Pengobatan Aulia terkendala kondisi ekonomi yang dialami oleh keluarganya.

Saat ditanya apa keinginannya oleh Listyo Sigit, Sinta menjawab bahwa dirinya ingin sembuh dari penyakit yang membuatnya lama tidak bersekolah itu.

Keinginan tersebut langsung ditanggapi oleh Kapolri yang memberikan jawaban akan mengirimkan tim medis agar membawa Sinta ke RS Kramat Jati Jakarta untuk mendapatkan pengobatan.

Mendengar jawaban dari Kapolri , Sinta yang didampingi Sang Ibu langsung mengucapkan syukur haru.

"Kalau gitu gini, habis ini saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, setelah itu hari ini juga saya minta dibawa ke Jakarta. Pakai pesawat atau helikopter. Langsung dibawa ke rumah sakit polisi Kramat Jati. Saya kebetulan sedang di Jawa Timur,” kata Jenderal Listyo Sigit dalam perbincangan lewat video call. (Source : iNews)