Skip to main content

BERITA TRENDING

Sri Sultan HB Angkat Bicara Atas Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta

Ribuan Prajurit TNI Disiagakan

Kabar terbaru terkait ribuan prajurit TNI dari Kodam IX/Udayana disiagakan demi menyukseskan pelaksanaan KTT G20 di Bali.

"Kalau dari Satgas Pengamanan Wilayah kurang lebih 4.000 organiknya Kodam IX/Udayana, Satgas Evakuasi 1.800-2.000 itu juga dari organik Kodam IX/Udayana," kata Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Selasa.

Dikabarkan bahwa dia mengatakan pasukannya terus waspada dengan segala kemungkinan.

Meskipun, menurut Sonny, situasi keamanan saat ini terpantau kondusif.

"Saya kemarin juga sudah kunjungan kerja ke pemprov, polda hingga kejaksaan dan BIN Bali untuk bersinergi bertukar informasi, harus menghidupkan lagi komunitas intelijen daerah," imbuhnya.

Selama pelaksanaan KTT G20 nanti, Pangdam IX/Udayana ditugaskan sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah di bawah komando dari Panglima Komando Gabungan Terpadu VVIP.

Selain itu, juga ditugaskan dalam menyiagakan Satgas Evakuasi.

Mayjen Sonny menjelaskan kekuatan kedua satgas nantinya bersifat fleksibel dan ada satgas yang juga melebur ke satgas tertentu.

Sementara itu, dalam mempersiapkan penyelenggaraan KTT G20 pemerintah pusat juga berfokus pada penanganan sampah di wilayah Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Hal tersebut dikarenakan puncak kegiatan G20 pada November 2022 akan terselenggara di wilayah tersebut.

Pemerintah juga akan mendukung pembangunan infrastruktur prioritas berupa tiga TPST dan sembilan TPS3R di Denpasar. (JPNN)

foto : hanya Ilustrasi