Skip to main content

BERITA TRENDING

Buka Ruang Dialog, Surya Paloh: Mbak Mega Mau Komunikasi Tidak? Terungkap Alasannya

Ribuan Petani Kompak Deklarasi Dukung Ganjar Untuk Presiden 2024

Kabar mengejutkan terkaiit  Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania bersama ratusan petani Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Dikabarkan bahwa para petani menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin merakyat persis seperti Presiden Joko Widodo.

Ketua GP Mania, Immanuel Ebenezer menuturkan gerakan ini merupakan inisiasi dari para petani di Kabupaten Indramayu tanpa campur tangan pihak manapun.

Hal ini menunjukan kesungguhan dan kebulatan tekad masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

"Pertama, ini sejarah dalam deklarasi presiden-presiden sebelumnya ada deklarasi di tengah sawah. Para petani ini herharap kelanjutan setelah Jokowi adalah Ganjar Pranowo sebagai Presiden," kata Immanuel saat ditemui di Desa Malangsari, Kecamatan Bangau 2, Kabupaten Indramayu, Senin (21/2/2022).

Noel sapaannya, menyebut masyarakat merindukan figur demokratis yang mampu meneruskan perjuangan Jokowi. Terlebih, kata Noel, Ganjar juga menyelesaikan masalah dengan duduk bersama dan berdiskusi dengan masyarakat.

"Kita lihat khususnya ada kasus Wadas, beliau begitu responsif dia mau ke lapangan dan bahkan tidur di tengah masyarakat. Inilah sosok pemimpin yang dicari masyarakat hari ini, mau berdekatan dengan rakyat, bukan hanya datang 5 tahunan," ucapnya.

Noel berharap dukungan para petani di Indramayu bisa berpengaruh dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sehingga, Indonesia memiliki pemimpin yang lebih baik.

"Harapan kedepannya kita punya pemimpin yang lebih baik lah. Kalau pak Jokowi baik banget, kita pengen kedepannya lebih baik lagi dari Jokowi, karena kita gamau kerja jokowi yang sudah berjalan itu mangkrak. Solusi untuk masyarakat ya Ganjar Pranowo," tutupnya.  (Suara)