Skip to main content

BERITA TRENDING

Terbaru ! Jenazah Sri Mulyani Sudah Tiba di Rumah Duka Pagi Ini di Tangerang

Pramugari Ini Berani Bocorkan Kebiasaan Presiden Jokowi

Kabar terbaru datang dari seorang pramugari pesawat kepresidenan membocorkan seperti apa kebiasaan Jokowi.

Dikabarkan bahwa termasuk makanan favorit Presiden Jokowi saat penerbangan.

Kegiatan Presiden Jokowi memang selalu menarik untuk disimak, salah satunya cerita dari seorang pramugari pesawat kepresidenan, tentang kebiasaan dan makanan favorit Presiden Jokowi selama penerbangan.

Pramugari pesawat kepresidenan itu secara terbuka membocorkan kebiasaan dan makanan favorit Presiden Jokowi setiap kali melakukan perjalanan dengan pesawat.

Mengutip dari chanel youtube KompasTV yang dipublikasikan pada 22 Desember 2018, merangkum cerita pramugari kepresidenan tentang kebiasaan Presiden Jokowi saat berada di dalam pesawat.

Pramugari pesawat kepresidenan, Serda Dyna Iswara mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi adalah pribadi yang sangat sederhana.

"Pak Jokowi itu orangnya sederhana mas, beliau tidak pernah meminta apa-apa sebenarnya. Tapi, makanan kesukaan beliau nasi padang," tutur Serda Dyna.

Tak berhenti sampai disitu, Serda Dyna juga membagikan cerita mengenai hal-hal menarik yang dialaminya saat terbang bersama dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Ia mengungkapkan bahwa Pak Jokowi tak tanggung-tanggung membereskan meja makannya sendiri ketika sudah selesai makan.

"Hal-hal yang paling menarik khusunya dengan Pak Jokowi ya, ketika kami serving, beliaunya sudah selesai makan."

"Selesai makan, ketika saya akan mengangkat makannnya, beliau berkenan untuk mengangkat sendiri. Beliau itu emang mandiri," ceritanya.

Bagi Serda Dyna yang sudah bertugas selama 2 tahun menjadi pramugari pesawat kepresidenan menyebutkan bahwa hal tersebut merupakan suatu hal yang menarik bagi dirinya.

Tak hanya, Serda Vian Widya Registha juga mengungkapkan hal yang sama.

"Baru pertama kali, pejabat melakukan hal seperti" tambah Serda Dyna.

Ia membagikan ceritanya setelah 10 bulan bekerja sebagai pramugari pesawat kepresidenan.

"Pengalaman saya, untuk Presiden Jokowi, beliau low profile. Selama penerbangan kalau kita clear up, beliau ikut membantu."

"Itu menarik sekali, soalnya orang nomor satu di Indonesia ikut membantu," cerita Serda Vian.

Kedua pramugari pesawat kepresidenan ini menjelaskan bahwa untuk menjadi pramugari kepresidenan membutuhkan waktu dan bentuk pelatihan yang khusus.

Melihat jadwal Presiden Jokowi yang padat, sebagai seorang pramugari pesawat kepresidenan selalu mengikuti jadwal Presiden, baik itu kunjungan di dalam maupun ke luar negeri. (DO/Tribun Medan/Grid)