Skip to main content

BERITA TRENDING

Sri Sultan HB Angkat Bicara Atas Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta

PDI Perjuangan Diprediksi

Kabar terbaru terkait Partai PDI Perjuangan menurut Hendri Satrio, pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI bisa mengalami kekalahan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 jika memaksakan duet Ganjar Pranowo-Puan Maharani.

"Menurut hasil survei KedaiKOPI, kalau PDI Perjuangan maju sendiri ini kalah," ujar Hendri, dikutip Wartaekonomi--Jaringan Suara.com, Minggu (13/2).

Dikabarkan bahwa Hendri mencontohkan fakta sejarah kekalahan partai Gerindra di Pilpres 2019 yang mengusung Capres dan Cawapres dari satu partai.

"Sejarah juga kita pernah liat kan, Gerindra maju dua-duanya, kadernya dari mereka, Prabowo-Sandiaga, walaupun didukung oleh PAN dan PKS sebenarnya tetap kalah," tuturnya.

"Masa iya sih PDI Perjuangan mau mengulang kesalahan itu," ucapnya.

Meski begitu, relawan Ganjar Pranowo Mania Immanuel Ebenezer mengatakan bahwa sah-sah saja jika PDI Perjuangan kemudian menduetkan Ganjar dengan Puan.

Akan tetapi Immanuel sepakat dengan pendapat Hendri Satrio bahwa PDI Perjuangan bisa kandas di Pilpres 2024 jika tak berkoalisi dengan partai lain.

"Nggak mungkin kontestasi politik 2024 nanti adalah PDIP sendiri, nggak bisa, itu harus koalisi," ucapnya. (Source : Suara Bogor)