Skip to main content

BERITA TRENDING

Anwar Abbas Kritisi Izin Pengumpulan Uang ACT Dicabut, Ada Apa?

Partai Besar Ini Disarankan Dorong Luhut Panjaitan Jadi Cawapres 2024

Kabar mengejutkan terkait Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan dinilai cocok untuk maju di pilpres 2024 sebagai cawapres.

Dikabarkan bahwa partai Golkar disarankan untuk mengusung Luhut maju sebagai cawapres karena potensinya lebih besar dibandingkan Airlangga Hartarto.

Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas mengatakan, Luhut memiliki pelung untuk menang dibandingkan dengan Airlangga Hartarto.

Menurutnya, Luhut memiliki banyak kemampuan dan lebih unggul dalam berbagai bidang, hal itu yang menjadi penilaiannya dan mengatakan agar Luhut diusung maju jadi Cawapres.

“Saya melihat masih sangat berpotensi menang jika mengajukan Luhut sebagai cawapres dibandingkan Airlangga,” kata Fernando, dikutip dari laman Wartaekonomi, Jumat 18 Februari 2022.

Pengalaman Luhut dinilai cukup sebagai salah satu tolak ukur untuk mendampingi presiden terpilih nantinya. Jika ia maju sebagai Cawapres maka akan merubah statement masyarakat yang menganggap Presiden atau Wakilnya harus berlatar belakang Muslim atau disebut Legacy.

“Legacy itu ialah menghilangkan pemikiran sebagian masyarakat bahwa presiden atau wakil presiden harus berlatar belakang muslim”, kata Fernando.

Menurutnya, sudah saatnya mengubah sebagian pemikiran masyarakat Indonesia yang mendikotomi capres dan cawapres harus dari suku dan agama tertentu. Alasan ini merujuk kepada pemimpin yang selama ini berlatar belakang Muslim.

Golkar sebagai partai yang memiliki banyak pengalaman, sudah semestinya melakukan terobosan dengan mengusung Luhut sebagai Cawapres.

Golkar juga sebagai salah satu partai terlama di Indonesia dinilai sudah seharusnya memberikan contoh untuk partai yang lainnya.

“Sudah saatnya memberikan terobosan dalam mendukung kedewasaan berpolitik di Indonesia”, tutup Fernando. (Source : Makkasar Terkini)