Skip to main content

BERITA TRENDING

Heboh! Digugat Cerai Nathalie Holscher, Sule Berikan Jawaban Begini

Hendropriyono Peringatkan Keturunan Arab

Kabar mengejutkan terkait sebuah video yang memperlihatkan Jenderal (Purn) AM Hendropriyono memperingatkan warga negara Indonesia keturunan Arab agar jangan menjadi provokator, viral di media sosial. Terkait hal itu, aktivis Babeh Aldo pun kena sentil netizen.

Foto : Hasil Tangkapan Layar

Dikabarkan bahwa salah satu netizen yang membagikan video AM Hendropriyono peringatkan WNI keturunan Arab, sambil menyentil Babeh Aldo itu yakni pengguna Twitter Tukangrosok_.

Dalam narasi unggahannya, seperti dilihat pada Senin 7 Februari 2022, netizen itu menyentil Babeh Aldo terkait pernyataan Hendropriyono dalam video tersebut.

Tak hanya Babeh Aldo, netizen itu juga menyentil pendakwah Haikal Hassan yang dikenal kerap melontarkan kritikan kepada pemerintah dalam video-video ceramahnya.

“Ingat Haikal_Hassan MprAldo ngaca Cuukkk….!!,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari video itu, tampak AM Hendropriyono tengah diwawancara awak media. Ia pun lantas meminta kepada WNI keturunan Arab agar mengendalikan diri.

“Saya ingin memperingatkan bangsa Indonesia WNI keturunan Arab supaya sebagai elit yang dihormati masyarakat kita, cobalah mengendalikan diri,” ujar Hendropriyono.

Selain itu, Hendropriyono juga memperingatkan WNI keturunan Arab agar tidak menjadi provokator di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Jangan menjadi provokator. Jangan memprovokasi rakyat yang kita tahu paternalistik,” tegasnya.

Pasalnya, kata Hendropriyono, rakyat akan mengikuti apa yang disampaikan para WNI keturunan Arab khususnya soal agama sehingga hal itu bisa saja membuat mereka tersesat.

“Sehingga apa kata orang yang dia kagumi, rakyat kita itu mengikut saja, dan bisa tersesat karenanya,” ujarnya.

Sumber : Makkasar Terkini