Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Andika Perkasa Kasih Perintah

Kabar terbaru datang dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengeluarkan perintah bagi prajurit yang bertugas di daerah perbatasan Papua.

Dikabarkan bahwa Panglima TNI memerintahkan para prajurit agar selalu mengedepankan sikap humanis dan persuasif saat bertugas.

"Beri tahu semua anggotanya, jangan begitu mudah menggunakan senjata," katanya kepada para Komandan Satuan dan Komandan Rayon Militer yang ada di wilayah Yonif 755/Merauke, Papua pada Senin, 31 Januari 2022.

Panglima TNI mencontohkan, ketika mendapati pelintas batas yang tidak memiliki dokumen dan tanpa senjata, prajurit dilarang menembak.

"Kalau misalnya ada pelintas batas yang tidak memiliki dokumen dan sebagainya, dan mereka tidak bersenjata, kita tidak boleh menembak," ujarnya dikutip dari Antara.

Panglima TNI juga meminta agar para prajurit selalu membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

Sebelumnya, tiga prajurit anggota Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha gugur ditembak KKB Papua pada Kamis, 27 Januari 2022.

Ketiga prajurit yang gugur itu adalah Serda M. Rizal Maulana, Pratu Tupel Alomoan Baraza, Pratu Rahman Tomilawa. (Pikiranrakyat)