DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Breaking News

    Iklan

    terkini

    Andika Perkasa Kasih Perintah

    , Tuesday, February 01, 2022 WIB Last Updated 2022-02-01T12:39:41Z

    Kabar terbaru datang dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengeluarkan perintah bagi prajurit yang bertugas di daerah perbatasan Papua.

    Dikabarkan bahwa Panglima TNI memerintahkan para prajurit agar selalu mengedepankan sikap humanis dan persuasif saat bertugas.

    "Beri tahu semua anggotanya, jangan begitu mudah menggunakan senjata," katanya kepada para Komandan Satuan dan Komandan Rayon Militer yang ada di wilayah Yonif 755/Merauke, Papua pada Senin, 31 Januari 2022.

    Panglima TNI mencontohkan, ketika mendapati pelintas batas yang tidak memiliki dokumen dan tanpa senjata, prajurit dilarang menembak.

    "Kalau misalnya ada pelintas batas yang tidak memiliki dokumen dan sebagainya, dan mereka tidak bersenjata, kita tidak boleh menembak," ujarnya dikutip dari Antara.

    Panglima TNI juga meminta agar para prajurit selalu membina hubungan baik dengan masyarakat sekitar.

    Sebelumnya, tiga prajurit anggota Satgas Kodim Yonif Raider 408/Suhbrastha gugur ditembak KKB Papua pada Kamis, 27 Januari 2022.

    Ketiga prajurit yang gugur itu adalah Serda M. Rizal Maulana, Pratu Tupel Alomoan Baraza, Pratu Rahman Tomilawa. (Pikiranrakyat)


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Andika Perkasa Kasih Perintah

    Topik Populer

    Iklan

    Close x