DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Alasan Ganjar Pranowo Tak Sambut Puan

    , Minggu, Februari 13, 2022 WIB Last Updated 2022-02-13T14:15:57Z

    Kabar mengejutkan datang dari Ketua DPC PDI Perjuangan Solo, FX Hadi Rudyatmo merespons unek-unek Ketua DPR Puan Maharani yang mengaku tak disambut gubernur saat kunjungan kerja ke daerah.

    Dikabarkan bahwa Rudy lantas menduga sosok gubernur yang dimaksud adalah Ganjar Pranowo. Pasalnya, pernyataan Puan ditujukan untuk daerah pemilihannya. Sehingga, Rudy menyebut gubernur yang dimaksud adalah Ganjar Pranowo.

    "Kalau daerahnya (pemilihan) Mbak Puan Dapil V, ya Gubernur Pak Ganjar, apa Khofifah ya tidak mungkinlah," kata Rudy.

    Lebih lanjut, Rudy membenarkan Ganjar memang tidak menyambut kunjungan Puan ke Solo beberapa waktu lalu. Namun menurutnya ada beberapa alasan.

    “Kalau sambut menyambut protokoler ada. Kalau Mas Ganjar dikabari Mbak Puan mau ke sini, dan suruh nyambut mesti Mas Ganjar nyambut,” ujar Rudy.

    Rudy menjelaskan, ketidakhadiran Ganjar pada acara peresmian Pasar Legi Solo yang dilakukan Puan lantaran Gubernur Jateng tersebut akan melakukan presentasi mitigasi bencana di Jakarta.

    “Kalau kemarin Pak Ganjar itu ada presentasi mitigasi bencana, undangannya terlalu malam sehingga Pak Ganjar terlanjur berangkat ke Jakarta. Sebab di sana sudah dijadwalkan untuk presentasi kebencanaan,” kata Rudy.

    Mantan Wali Kota Solo ini pun meminta hal tersebut tidak dibesar-besarkan. Sebab, eksekutif dan legislatif itu berbeda.

    “Menurut saya kayak begitu nggak perlu dibesar-besarkan. Karena antara eksekutif dan legislatif beda-beda to. Lha kalau presiden hukumnya wajib jemput. Tapi kalau ketua DPR RI protokolernya tidak di situ. Paling pengurus partai yang jadi wali kota dan gubernur pasti jemput. Itu kalau dikabari, kalau tidak dikabari yang dijemput siapa,” ujar Rudy.

    Sumber Terkait  : Jurnasnews


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Alasan Ganjar Pranowo Tak Sambut Puan

    Topik Populer

    Iklan

    Close x