Skip to main content

BERITA TRENDING

Sri Sultan HB Angkat Bicara Atas Kerusuhan di Babarsari Yogyakarta

Akhirnya Terbongkar Alasan AKP Novandi dan Fatimah Terjebak Dalam Mobil

Kabar terbaru terkait Kecelakaan mobil sedan merek Camry yang terbakar di kawasan Senen, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu menewaskan dua orang penumpang. 

Dikabarkan bahwa adapun penumpang tersebut diketahui seorang anak Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang, AKP Novandi Arya Kharizma dan seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Fatimah.

Atas kecelakaan maut tersebut, polisi masih terus menyelidikinya hingga saat ini. Keduanya diketahui terjebak dan tidak bisa keluar dari mobil yang terbakar itu. Adapun alasan yang membuat keduanya terjebak adalah pingsan dan patah kaki.

Kecelakaan itu sendiri terjadi pada Senin (7/2), sekitar pukul 00.30 WIB. Pada saat kejadian, mobil tersebut diketahui dikemudikan oleh Fatimah yang melaju dari arah Selatan ke Utara. Sesampainya di Jl Raya Pasar Senen, tepatnya seberang terminal bus Senen, mobil yang dikendarai itu menabrak separator busway. Tidak lama kemudian, tampak percikan api keluar hingga akhirnya menghanguskan mobil dan menewaskan keduanya.

Sementara itu, mengenai penyebab AKP Novandi dan Fatimah terjebak di dalam mobil yang terbakar itu diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Maka dari itu, keduanya tidak bisa diselamatkan oleh warga.

"Ada pertanyaan kenapa kedua korban tidak bisa keluar dari mobil? Karena posisi kakinya patah dan dalam keadaan pingsan, baik pengemudi maupun si korban," tutur Sambodo kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (9/2). "Makanya, mereka keduanya ini tak bisa keluar dari mobil."

Lebih lanjut, Sambodo mengatakan bahwa warga di lokasi kejadian berusaha memberikan pertolongan kepada AKP Novandi dan Fatimah saat mengalami kecelakaan tersebut. Namun percikan api yang keluar dari mobil itu membuat warga tidak berani mendekat lantaran khawatir terjadi ledakan.

"Ada yang mencoba memecahkan kaca mobil dan sebagainya. Namun karena sudah timbul percikan api dan kemudian api itu cepat membesar," ungkap Sambodo. "Akhirnya masyarakat yang tadinya mau menolong kemudian mundur, takut terjadi ledakan di mobil tersebut."

Di sisi lain, AKP Novandi mengalami patah tulang akibat benturan, dan terjepit dasbor. "Ini kelihatan jelas bagaimana dasbor ini menjepit kursi kiri depan, sehingga menyebabkan patah pada paha kiri daripada si korban yang berjenis kelamin laki-laki," jelas Sambodo.

Atas kecelakaan tersebut, polisi juga telah menetapkan Fatimah sebagai tersangka meski telah meninggal. Hal ini lantaran Fatimah diketahui sebagai pengemudi. (Source : WowKeren)