Skip to main content

Trending Topic

Semakin Jelas, MK Kukuhkan Wewenang Polisi Periksa Identitas

Wow! Begini Jawaban Orang Israel Ketika Ditanya Tentang Indonesia

Kabar sama terkait  sebuah video yang diunggah oleh kreator TikTok Naomi Sarah memperlihatkan hal yang sangat mengejutkan tentang sikap rakyat Israel yang sebenarnya.

Dalam video berdurasi dua menit 40 detik, pemilik akun @naomi_chocolate2 itu mengungkapkan tanggapan warga Israel tentang negara Indonesia.

Tampak dalam video itu seorang host bule bernama Geva yang sangat lancar berbahasa Indonesia dan juga Ibrani yang jadi bahasa sehari-hari warga Israel.

Dia akan mewawancarai beberapa warga yang ditemuinya untuk menanyakan apa yang ada di pikiran orang Israel ketika mendengar tentang Indonesia.

"Apa kabar? Pernah pikir apa yang orang Israel pikir tentang Indonesia? Hari ini saya keliling Israel untuk cari tau," kata Geva mengawali petualangannya.

Pertama Geva menemui seorang pria tengah bersantai di sebuah kafe di Kota Tel Aviv. Setelah berbasa-basi, Geva menanyakan pendapat pria itu tentang Indonesia.

"Apa yang kamu katakan tentang Indonesia?," kata Geva kepada pria tersebut.

"Saya tidak terlalu banyak tahu. (Cuma) Saya suka gado-gado, Apa kabar Indonesia?," jawab pria tersebut.

'Indonesia Negeri yang Indah'

Geva kemudian mewawancarai beberapa orang lagi, termasuk dua sejoli yang cuma bilang 'Bagus Indonesia' dan 'Ternyata mereka mengerti bahasa Ibrani'.

Jawaban berikutnya dari warga Israel cukup mengejutkan. Ternyata ada yang tahu tentang Bali dan sangat ingin mengunjungi Pulau Dewata itu satu hari nanti.

Sementara itu, seorang pemuda berkaos garis-garis memberikan jawaban yang bikin warga Indonesia tercengang sendiri.

"Apa yang kamu katakan tentang Indonesia?" tanya Geva.

"Indonesia.. Waooow, negeri yang indah sekali. Negeri dengan pemandangan yang bagus, pantainya... negeri yang memesona," jawab pemuda dengan topi hitam itu.

Hanya saja, sebagian warga Israel rata-rata sudah tahu kalau pemerintah mereka tidak memiliki hubungan bilateral dengan Indonesia.

"Menurutmu mereka (warga Indonesia) suka kita di sana?" tanya Geva memancing reaksi warga Israel.

"Sebagai negeri Muslim, saya kurang tau kalau bilang mereka suka kita... semoga tidak membenci (kami). Kita mencintaimu Indonesia," kata pria di kafe.

Sementara pemuda berkaos garis-garis memberikan jawaban yang cukup masuk akal ketika ditanya apakah orang Indonesia suka warga Israel berkunjung ke Tanah Air.

"Saya pikir mereka sama seperti kami.. cari vibes (atmosfer) yang baik. Saya pikir mereka tidak cari perang, sama seperti kami juga," ujar pemuda tersebut.


Comments