Skip to main content

BERITA TRENDING

Sebelum Meninggal Dunia, Alm Buya Syafii Maarif Berikan Pesan untuk Jenderal Andika

Waduh, Sosok Ini Minta Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution Maju Calon Gubernur 2024

Kabar terbaru terkait menantu Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution, dinilai adalah sosok yang peduli ulama, dai, dan ustadz.

Dikabarkan bahwa hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan Ketua Forum Dai Muda (Fodium) Sumatera Utara Ustadz Yasir Tanjung meminta Bobby maju dalam Pemilihan Gubernur Sumut 2024.

“Sebagai kepedulian pak wali terhadap para ustadz, layaklah kiranya kita pertimbangkan untuk maju di Pilgub Sumut 2024,” ujar Ustadz Yasir Tanjung di Medan, seperti dilansir ANTARA.

Ustaz Yasir merupakan Ketua Fodium Sumut terpilih. Bobby Nasution tercatat sebagai penasihat Fodium Kota Medan karena kepeduliannya terhadap ulama, dai, dan ustaz di Kota Medan. Yasir menjelaskan Fodium yang berdiri empat tahun lalu saat ini sudah eksis di sembilan kabupaten/kota di Sumut, yakni Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Siantar, dan Labuhanbatu.

“Setelah diamanahkan memimpin Fodium Sumut, kami bekerja keras mendirikan di kabupaten/kota lainnya. Dengan semangat muda, kita (Fodium) fokus dakwah di daerah minoritas,” katanya.

“Kami sudah programkan pelatihan pendakwah ke masyarakat. Kita (Fodium) bukan suatu golongan, tetapi semua suku ditampung saling bersatu. Nasihati kami untuk perbaikan ke depan,” ujar Yasir.

Bobby Nasution mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Fodium Sumut. Dia berharap Fodium bisa membantu program Pemkot Medan, di antaranya masjid mandiri yang sedang berjalan. (Manadopost)