DUNIAOBERITA.COM

DUNIAOBERITA.COM - Berita Terkini dan Terpercaya, Berita Online Hari Ini Indonesia

  • Jelajahi

    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    terkini

    Netizen Malaysia Marah Karena Nama Ibu Kota Baru Indonesia, Kenapa?

    , Selasa, Januari 18, 2022 WIB Last Updated 2022-01-18T01:34:46Z

    Kabar terbaru terkait pemerintah Indonesia mengumumkan Nusantara sebagai nama Ibu Kota Negara (IKN) yang berlokasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. DPR juga telah menyetujui nama baru IKN usulan dari pemerintah.

    Dikabarkan bahwa namun pro dan kontra dipilihnya Nusantara sebagai nama ibu kota baru ramai menjadi perbincangan warganet.

    Kelompok pendukung sepakat nama Nusantara sudah tepat dipilih sebagai nama IKN, dengan alasan kesejarahan hingga kebahasaan. "Nusantara sangat familiar di telinga kita semuanya tak heran kalau nama ini akhirnya terpilih Ok hand," kata @garang***.

    Di lain pihak, sejumlah warganet mengatakan nama nusantara tidak tepat. Menurut pihak yang kontra ini, istilah nusantara mengacu pada wilayah yang lebih luas tidak hanya Indonesia, tapi di dalamnya termasuk Malaysia, Brunei Darussalam hingga Thailand.

    "Nusantara itu wilayah yg membentang mulai dari indonesia, malaysia, brunei, selatan thailand. Jangan jadiin nusantara nama IKN lah. Gaada nama lain apa?" kata @tjahja***.

    Penggunaan nusantara sebagai nama ibu kota baru Indonesia juga menimbulkan polemik di kalangan netizen Malaysia. Para warganet asal Negeri Jiran itu mengaku marah dan kesal, pasalnya mereka juga merasa memiliki istilah yang digunakan jadi nama ibu kota Indonesia.

    "Aku pelik mengapa rakan2 dari Indonesia claim Nusantara itu milik Indonesia... dan marah bila aku gunakan istilah Mitologi Nusantara (sehingga mengamuk dlm DM). Hakikatnya, terminologi Nusantara itu sebenarnya berbeza di Malaysia dan Indonesia," kata @seketula***.

    "Duh emang sebagian dr orang indonesia ini overnationalism," kata @warghu. 

    Sumber Terkait : iNews


    Komentar
    Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
    • Netizen Malaysia Marah Karena Nama Ibu Kota Baru Indonesia, Kenapa?

    Topik Populer

    Iklan

    Close x