Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap, Ternyata Ferdy Sambo Suruh Brigadir J Jongkok, Rambutnya Dijambak

Kembali Disorot Saat UAS Bilang "Ada Jin Kafir di Dalamnya"

Kabar mengejutkan terkait sebuah potongan video lawas yang memperlihatkan pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad alias UAS tengah berceramah dan menyinggung soal patung Yesus disalib, viral di media sosial.

Sebagaimana dikabarkan bahwa video UAS menyinggung patung Yesus disalib itu diunggah pengguna Twitter TomCruzz555, seperti dilihat pada Jumat 7 Januari 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen pengunggah video itu mempertanyakan ke pihak kepolisian apakah isi ceramah UAS tersebut masuk dalam kategori penistaan agama atau tidak.

“Pakpol DivHumas_Polri bacotan sisomat ini apakah termasuk penistaan agama atau bukan ya, bertakon-takon,” cuit netizen TomCruzz555.

Dilihat dari video tersebut, tampak awalnya Ustaz Abdul Somad membacakan pernyataan jamaah yang mengaku hatinya kerap menggigil saat melihat salib.

“Apa sebabnya ustaz kalau saya menengok salib menggigil hati saya?,” kata Ustaz Somad membacakan pernyataan jamaah itu.

Ustaz Somad pun lantas menyebut, hati jamaah itu menggigil saat melihat salib lantaran di dalam patung Yesus yang disalib itu ada jin kafir.

“Ibu ini (bilang) ‘saya terbayang salib, nampak salib’, jin kafir sedang masuk karena di salib itu ada jin kafir,” ujar UAS.

Abdul Somad pun menjelaskan soal cara masuknya jin kafir tersebut ke dalam patung Yesus yang disalib.

“Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri atau ke kanan? Nah itu ada jin kafir di dalamnya. Dalam patung (Yesus disalib) itu ada jin kafir di dalamnya,” tuturnya sambil memeragakan gaya Yesus disalib.

Oleh karena itu, Ustaz Abdul Somad meminta jamaah agar tidak menyimpan patung. Adapun jika mereka melihat patung Yesus disalib itu di sebuah rumah sakit, kata UAS, maka ia meminta jamaah untuk menutupnya.

“Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak. Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit, ada jin kafir itu, tutup!,” tegasnya. (Source : Makkasar Terkini)