FH Ditahan, Terungkap 2 Alasan Ini

Iklan

terkini

FH Ditahan, Terungkap 2 Alasan Ini

, Tuesday, January 11, 2022 WIB Last Updated 2022-01-11T01:42:18Z

Kabar terbaru datang dari Polri menyatakan Ferdinand Hutahaean sempat menolak diperiksa dengan status tersangka. 

Dikabarkan bahwa meski akhirnya Ferdinand Hutahaean mengikuti proses pemeriksaan.

"Yang bersangkutan menolak untuk diperiksa sebagai tersangka karena kondisi kesehatan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin, 10 Januari.

Penolakan dari Ferdinand beralasan menderita penyakit. Tetapi, ketika tim dokter memeriksa kesehatan dan menyatakan Ferdinand Hutahaean sehat, akhirnya eks politikus Demokrat itu mau dimintai keterangan sebagai tersangka.

"Tapi waktu pemeriksaan sebagai saksi yang bersangkutan bersedia. Jadi ketika dinyatakan sebagai tersangka, kemudian lanjutan pemeriksaan sebagai tersangka," kata Ramadhan.

Saat ini, Ferdinand Hutahaean ditahan di rutan Bareskrim Polri. Penahanan ini tentu dengan alasan subjektif dan objektif penyidik.

"Alasan penahanan yang dilakukan penyidik ada 2 alasan, yang pertama alasan subjektif, dikhawatirkan yang bersangkutan melarikan diri, dikhawatirkan yang bersangkutan mengulangi perbuatan lagi, dan dikhawatirkan menghilangan barang bukti," kata Ramadhan.

"Sedangkan alasan objektifnya, ancaman yang disangkakan kepada tersangka FH di atas 5 tahun," sambungnya.

Ferdinand Hutahaean ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA. Dalam kasus ini, Ferdinand Hutahaean terancam hukuman pidana penjara selama 10 tahun. 






Source : VOI


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FH Ditahan, Terungkap 2 Alasan Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x