Daerah Ini Larang Festival Budaya Imlek

Iklan

terkini

Daerah Ini Larang Festival Budaya Imlek

, Monday, January 31, 2022 WIB Last Updated 2022-01-31T08:58:12Z

Kabar terbaru datang dari Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji melarang festival budaya perayaan Imlek dan Cap Go Meh. Namun untuk kegiatan keagamaan tetap dibolehkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (prokes).

"Untuk perayaan budaya pada Cap Go Meh sementara ini belum diizinkan demi mencegah kerumunan. Apalagi di Kota Pontianak dan Singkawang angka penularan Covid-19 mengalami peningkatan," kata Sutarmidji usai Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Imlek di Pontianak, Senin (31/1/2022).


Dikabarkan bahwa Dia mencontohkan Kota Pontianak biasanya angka kasusnya nol, kini meningkat sekitar 10 kasus dalam sehari. Kemudian di Kota Singkawang juga mengalami peningkatan bahkan ada yang sampat dirawat di rumah sakit.

"Mudah-mudahan dipahami oleh saudara-saudara kita yang merayakan Imlek. Silakan beribadah, tetapi untuk perayaan budayanya untuk sementara jangan dulu," ujar Sutarmidji.

Sementara itu Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro menambahkan hanya perayaan budaya saja yang ditiadakan. Kegiatan keagamaan tetap dibolehkan sehingga kepolisian diturunkan untuk melakukan pengamanan.

"Untuk pengamanan kami mendirikan pos-pos yang difokuskan di Pontianak dan Singkawang," katanya.

Menurutnya, selama perayaan Imlek hingga Cap Gomeh, Polda Kalbar dan polres jajaran akan melakukan patroli gabungan.

Patroli dilakukan untuk mencegah kerumunan sebagaimana amanat Peraturan Gubernur (Pergub) Kalbar. (Source : iNews)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Daerah Ini Larang Festival Budaya Imlek

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x