Skip to main content

Trending Topic

Semakin Jelas, MK Kukuhkan Wewenang Polisi Periksa Identitas

Beredar Pesan Berantai, Sebut Pendukung Bahar Smith Minta Sumbangan, Apa Yang Terjadi?

Kabar terbaru datang dari sebuah foto tangkapan layar pesan berantai menyebut pendukung Habib Bahar Smith meminta sumbangan ke umat Islam untuk pengawalan pendakwah itu ke Polda Jabar, beredar di media sosial.

Dikabarkan bahwa foto tangkapan layar pesan berantai yang mengklaim pendukung Bahar Smith itu viral usai diunggah pengguna Twitter Ar07Pangeran, seperti dilihat pada Minggu 2 Januari 2022.

Dalam narasi unggahannya tersebut, netizen itu menyebut Bahar Smith sebagai anak manja dan banci kaleng lantaran meminta sumbangan untuk pengawalan.

“Dasar ANAK MANJA!…. BANCI KALENG DIKAWAL PUN MINTA SUMBANGAN!,” cuit netizen Ar07Pangeran.

Sementara dilihat dari isi pesan berantai itu, tampak chat tersebut diteruskan ke sebuah grup WhatsApp bernama ‘POSKO RADEN’.

Adapun narasi dalam isi pesan berantai itu disebutkan bahwa para Mujahid membutuhkan dana konsumsi untuj pengawalan Habib Bahar Smith ke Polda Jabar pada Senin besok.

“Assalamualaikum, maaf krn untuk pengawalan Habibana Bahar Smith pada : Hari : Senin, Tanggal : 3 Desember 2022, Tempat : POLDA JABAR. Para Mujahid membutuhkan untuk konsumsi ala kadarnya,” demikian tertulis dalam isi pesan berantai itu.

Pesan tersebut pun memohon kepada pecinta Habib Bahar Smith (HBS) dan umat Islam memberikan donasi lewat rekening seseorang bernama Iis Nopayanti.

“Mohon kpd pecinta HBS dan umat Islam memberikan donasi lewat rekening umat : 702301019938536 A/N Iis Nopayanti BRI. In Syaa Allah sangat bermanfaat aamin,” tulisnya.

Kendati viral di media sosial, namun hingga saat inu belum diketahui pasti apakah pesan berantai itu berasal dari pendukung Bahar Smith ataukah hanya dibuat oleh oknum tak bertanggung jawab.

Sontak unggahan netizen terkait pesan berantai yang menyebut pendukung Bahar Smith minta sumbangan itu menuai komentar dari warganet.

Salah seorang netizen, Cintada16 melaporkan tangkapan layar pesan berantai itu ke aparat. Ia pun meminta pihak kepolisian untuk segera membubarkan massa pendukung Bahar Smith apabila benar mereka mengawal penceramah itu ke Polda Jabar.

“Siap-siap DivHumas_Polri, udah ada galang donasi buat kawal bahar nich hari senin nih, langsung bubarkan aja Ndan dari pada bikin ribet,” ujarnya. (Source : Makkasar Terkini)


Comments