Skip to main content

BERITA TRENDING

Akhirnya Terungkap Sosok Yang Ambil CCTV Rumah Sambo

Arab Saudi Halalkan Aturan Haram Perempuan, Terungkap Fakta Fakta Ini

Kabar mengejutkan datang dari  putra mahkota Arab Saudi yaitu Muhammad bin Salman menduduki kursi kekuasaan menggantikan ayahnya, Arab Saudi menjadi sorotan dunia.

Dikabarkan bahwa dengan visi 2030 yang digadang-gadangnya, Muhammad bin Salman mengatakan bahwa ia ingin mengubah Arab Saudi menjadi lebih maju dengan perubahan yang ia buat.

Muhammad bin Salman yakin dengan visinya yang revolusioner akan membawa perubahan Arab Saudi menjadi lebih baik.

Banyak aturan haram yang ada di Arab Saudi dirubahnya menjadi halal bagi perempuan di Arab Saudi.

Aturan yang dihalalkan oleh Muhammad bin Salman merupakan aturan yang sebelumnya haram bagi perempuan di Arab Saudi, diantarnya adalah memakai bikini di pantai hingga mengikuti konser musik bagi perempuan di Arab Saudi.

Selain itu, Muhammad bin Salman juga memberlakukan aturan bahwa perempuan di Arab Saudi boleh mengendarai mobil sendiri tanpa didampingi oleh suami ataupun keluarga laki-lakinya.

Otoritas lalu lintas di Arab Saudi juga telah memberikan Surat Izin Mengemudi bagi para perempuan di Arab Saudi pada awal Juni 2018.

Sebelumnya, banyak protes dari para kaum perempuan karena aturan dilarang berkendara sendiri, hingga akhirnya Muhammad bin Salman menghalalkan aturan perempuan Arab Saudi berkendara sendiri.

Hal tersebut karena para perempuan menilai bahwa aturan tersebut mengekang dan mempersempit gerak perempuan di Arab Saudi.

Para perempuan juga harus membayar mahal jika ingin bepergian karena menyewa pengemudi ketika keluarga laki-laki mereka tidak dapat menemani mereka.

Namun, Muhammad bin Salman menganggap bahwa di perkembangan zaman saat ini aturan tersebut tidak relevan bagi perempuan di Arab Saudi karena tuntutan bahwa perempuan harus mandiri.

Akhirnya, putra mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman mencabut aturan tersebut dan mengizinkan perempuan untuk berkendara sendiri di Arab Saudi. (Source : Zona Banten)