WASPADA! Kemenkes Umumkan 2 Kasus Covid-19 dari Varian Omicron

Iklan

terkini

WASPADA! Kemenkes Umumkan 2 Kasus Covid-19 dari Varian Omicron

, Saturday, December 18, 2021 WIB Last Updated 2021-12-18T09:49:55Z

Kabar terbaru berkaitan dengan Kementerian Kesehatan menyatakan menemukan dua pasien Covid-19 terkonfirmasi varian Omicron di Indonesia. 

Dikabarkan bahwa dengan penambahan itu, berarti tercatat sudah ada 3 orang yang terkonfirmasi varian baru Covid-19 jenis Omicron di Indonesia.

“Dua pasien terkonfirmasi,” kata juru bicara vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi lewat keterangan tertulis, Sabtu, 18 Desember 2021.

Siti mengatakan dua pasien tersebut berasal dari 5 kasus probable Omicron. Kelima kasus itu terdiri dari 2 WNI dan 3 WNA. Menurut Siti, pasien kedua yang terkonfirmasi Omicron adalah laki-laki berusia 42 tahun berinisial IKWJ. Sebelumnya, IKWJ melakukan perjalanan ke Amerika Selatan.

Pasien kedua adalah laki-laki berinisial M yang berusia 50 tahun. Dia terpapar Omicron sepulang dari Inggris. Kedua pasien, kini menjalani karantina di Wisma Atlet Kemayoran.

Sebelumnya, Kemenkes telah mengumumkan pasien pertama yang terinfeksi Omicron, yaitu N seorang pekerja pembersih di Wisma Atlet. Dari kasus pertama, Kemenkes melakukan penelusuran kepada 60 orang dan menemukan 10 orang terkonfirmasi Covid-19. 

Meski demikian, belum bisa dipastikan varian Covid-19 yang menjangkiti 10 orang tersebut. (Source: Tempo)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WASPADA! Kemenkes Umumkan 2 Kasus Covid-19 dari Varian Omicron

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x