Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Prajurit TNI Cari Habib Bahar Smith, Eko Kuntadhi Ucap Hal Tegas

Kabar terbaru berkaitan dengan dua pria berpakaian loreng dan mengaku sebagai anggota TNI, muncul dalam dua buah video yang berbeda dan viral di jagat sosial media. Keduanya mengancam Habib Bahar bin Smith karena dianggap telah menyindir KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

Foto : Hasil Tangkapan Layar

Dikabarkan bahwa menanggapi itu, pegiat media sosial, Eko Kuntadhi menyarankan pihak kepolisian agar menangkap Bahar bin Smith. Sebab ditakutkan dia akan menjadi tempat amukan anggota TNI.

“Kemarahan prajurit-prajurit TNI AD pada Bahar Smith makin terasa. Penghinaan Bahar pada Jenderal Dudung, bukan saja mencoreng nama baik seorang KASAD. Juga melukai harga diri TNI-AD,” ujar Eko Kuntadhi di Twitter-nya, dikutip Senin (20/12/2021).

“Sepertinya polisi harus bergerak lebih cepat. Kalau gak, Bahar bisa mencret,” kata Eko Kuntadhi lagi.

Dia bilang bahwa jika Bahar ditangkap, itu artinya Bahar diselamatkan dari kemarahan anggota TNI.

“Jika polisi menangkap Bahar secepatnya, itu berarti menyelamatkan dia dari kemarahan ribuan Prajurit TNI-AD yang jiwa korsanya tersulut karena penghinaan Bahar pada pimpinannya. Kita lihat seberapa arogannya Megaloman ini” ujarnya.

Sebelumnya, muncul dua pria berpakaian tentara di dalam dua video yang berbeda. Salah satu di antaranya mengatakan Bahwa agar tidak provokasi umat.

“Bahar. Ente muslim. Kita tentara nasional Indonesia banyak yang muslim juga. Jangan kamu memprovokasi orang muslim se-Indonesia. Kamu jelek-jelekin baliho pimpinan kami, maksudmu apa?,” katanya.

“Kamu kalau sudah dicari sama Tentara Nasional Indonesia, paling ujungnya kamu nangis, jelas itu. Jangan kamu cuma beraninya gebukin tukang ojek, santri. jelas!” sambungnya.

Sementara di video yang satunya, Bahar ditantang untuk bertemu.

“Hei Bahar, kamu jangan sok jagoan kamu lawan pimpinan saya. Kamu cuma bisanya provokator saja kamu tuh. Kalau kamu jago, sini lawan saya” kata pria itu sambil menunjuk pangkatnya Kopral Satu atau Koptu.

“Jangankan pimpinan saya, kamu lawan ini dulu, Koptu dulu Koptu. Saya cari kamu,” tegasnya lagi.  (Source : Fajar Online)