Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Jokowi Resmikan Bandara di Kalbar, Netizen Gagal Fokus Terhadap Hal Ini

Kabar terbaru terkait Presiden resmikan Bandara Tebelian di Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu 8 Desember 2021.

Dikabarkan bahwa perjalanan Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat tidak hanya meresmikan Bandara Tebelian, tetapi juga mempunyai beberapa agenda lain yang semuanya dibagikan di media sosial.

Foto : Tangkapan Layar/medcom

Dalam akun Twitter pribadinya yang mengunggah kegiatan selama peresmian bandara di Kalbar, Presiden Jokowi menyatakan syukur karena angka investasi di luar Pulau Jawa meningkat.

Menurut Jokowi, hal tersebut tidak terlepas dari upaya pembangunan infrastruktur, seperti Bandara Tebelian, di seluruh penjuru tanah air.

"Kita patut bersyukur, bahwa angka investasi tahun ini di luar Jawa makin meningkat. Bahkan, lebih tinggi dibandingkan di Pulau Jawa," ujar Presiden Jokowi sebagaimana dikutip SeputarTangsel.Com dari akun Twitter @jokowi, Rabu 8 Desember 2021.

"Peningkatan investasi di luar Jawa ini tidak lepas dari upaya kita dalam menyiapkan infrastruktur secara merata di seluruh oenjuru tanah air," sambung Presiden Jokowi.

Dalam cuitan selanjutnya, mantan Wali Kota Solo itu kembali menegaskan, daerah-daerah di luar Jawa bisa tumbuh dengan cepat jika didukung infrastruktur konektivitas dan transportasi yang memadai.

Dengan infrastruktur yang baik, produksi akan lancar, pasar juga makin besar dan luas. Selain itu, biaya logistik menjadi makin efisien dan kompetitif.

Unggahan Presiden Jokowi mendapat cukup banyak respon dari netizen.

Namun, beberapa di antaranya gagal fokus. Mereka lebih tertarik dengan pakaian yang dikenakan Presiden.

"Pak @jokowi jaket atau kemejanya beli di mana? Bagus," ujar akun @Onychristy.

"Cakep jaketnya, Pak," ucap akun @daniegintigm.

Sebagai informasi, jaket yang dikenakan Presiden Jokowi pada saat peresmian bandara di Kalbar berbahan tenun ikat Sintang.

Tenunan dengan motif khas yang ditampilkan merupakan budaya turun temurun suku Dayak. Motif yang ditampilkan, umumnya terinsipirasi dari lingkungan sekitar, baik sungai, hewan, atau tumbuhan.

Jaket bomber motif Dayak Sintang dibeli Jokowi dari UMKM yang membuka pameran karya seni di sudut Bandara Tebelian. (Source: SeputarTangsel)