Skip to main content

BERITA TRENDING

Soal Penolakan Israel di Piala Dunia U-20, PDIP Ungkap Hal Ini

Isu Perselingkuhan AH, Politisi Golkar Minta Hal Ini

Kabar terbaru datang dari Politisi muda Partai Golkar (PG), Haris Pertama meminta Ketua Umum (Ketum) PG, Airlangga Hartarto (AH) mengklarifikasi dugaan perselingkuhan yang dilaporkan seorang wanita bernama Rifa Handayani ke Mabes Polri.

Dikabarkan bahwa Dia menyebut bahwa klarifikasi itu sangat penting untuk menjaga nama baik Airlangga dan PG.

“Bapak Airlangga harus mengklarifikasi dan menjawab semua berita yang dibuat oleh Rifa Handayani,” kata Haris di Jakarta, Jumat (17/12/2021).

Ia melihat jika tidak ada klarifikasi dari sosok AH yang diadukan oleh Rifa, akan mencoreng nama baik AH dan PG. Apalagi mejelang Pemilu 2024 yang rawan ‘digoreng’ oleh lawan politik.

“Isu itu merugikan nama baik Golkar. Ketua Umum harus segera mengklarifikasi,” tegas Haris.

Pernyataan yang sama disampaikan kader senior Golkar Erwin Ricardo. Menurutnya, untuk tegaknya marwah dan kewibawaan partai, Airlangga harus segera klarifikasi supaya tuduhan yang disampaikan menjadi terang-benderang.

“Kita prihatin atas kasus yang menimpa Ketum. Sebagai kader yang mencintai partai, kasus itu tidak boleh menjadi beban partai dan menyandera kepentingan seluruh kader yang tengah berkonsolidasi menghadapi pemilu 2024,” ujar Erwin.

Dia mengingatkan jika persoalan itu berlarut, akan menimbulkan spekulasi di publik. Hal itu akan melahirkan disorientasi dan demoralisasi bagi semua kader. Pada gilirannya akan menimbulkan distrust (hilangnya kepercayaan) dari kader ke Ketum.

“Dalam sistem demokrasi yang berbasis elektoral seperti sekarang, dugaan selingkuh seperti itu berakibat menurunnya tingkat kepercayaan publik terhadap Golkar,” jelas Erwin.

Erwin meminta Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik mendesak Airlangga melakukan klarifikasi. Hal itu untuk penyelamatan partai Golkar.

Dia juga mengingatkan kasus tersebut tidak boleh menjadi beban pemerintahan Jokowi. Pasalnya, Airlangga memegang posisi strategis di pemerintahan Presiden Jakowi yaitu sebagai Menko Perekonomian.

“Penting sekali klarifikasi agar kasus yang menimpa Airlangga tidak menyandera Presiden Jakowi di tengah sorotan publik yang sangat besar terhadap kasus-kasus pencabulan dan pemerkosaan yang kian marak akhir-akhir ini,” tutup Erwin.

Sebagaimana diketahui, Rifa Handayani dalam videonya mengaku telah melaporkan sosok menteri berinisial AH ke Mabes Polri atas dugaan perselingkuhan. Rifa juga mengaku diancam oleh istri AH berinisial YA.

Rifa mengaku memiliki hubungan khusus, di luar nikah dengan AH. Dia telah mengenal AH sejak 2012 silam, saat menonton konser Jennifer Lopez. (Sumber : Jitunews)