Di Depan Presiden Jokowi, Giring Berani Bilang Begini

Iklan

terkini

Di Depan Presiden Jokowi, Giring Berani Bilang Begini

, Wednesday, December 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T09:46:18Z

Kabar terbaru datang dari Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menyebut generasi saat ini khawatir atas ancaman intoleransi dalam memilih pemimpin masa depan.

Dikabarkan bahwa di hadapan Presiden Jokowi, Giring berapi-api menyebut masa depan Indonesia akan suram apabila calon-calon pemimpin Indonesia menggunakan isu SARA untuk memenangkan pemilihan.

"Kemajuan kita akan terancam, jika kelak orang yang akan menggantikan Pak Jokowi adalah sosok yang punya rekam jejak menggunakan isu SARA, dan menghalalkan segala cara untuk menang dalam pilkada. Indonesia akan suram jika yang terpilih kelak adalah seorang pembohong dan pernah dipecat oleh Pak Jokowi karena tidak becus bekerja!" kata Giring dalam perayaan puncak HUT ke-7 PSI di Ballroom Djakarta Theater Jakarta, Rabu (22/12).

Giring menegaskan seluruh kadernya telah berkomitmen untuk tidak berkompromi pada orang-orang yang menggunakan cara kotor untuk memenangkan pertarungan politik.

"PSI ingin menarik garis tegas, Pak, tidak berkompromi dengan orang yang menghalalkan segala cara. Termasuk peralat agama, main mata, bergandeng tangan dengan kelompok intoleran, menggunakan ayat untuk menjatuhkan lawan politiknya!" tegas Giring.

Namun, apabila ke depannya ada pemimpin terpilih menggunakan cara seperti itu, ia menegaskan PSI siap menjadi oposisi, seperti yang sudah dilakukan di Jakarta.

"Bila kelak skenario buruk terjadi, dan kandidat yang punya rekam jejak politisasi agama itu menang Pilpres, PSI siap jadi oposisi sebagaimana yang kami buktikan di Jakarta hari ini!" tutur Giring.

Dalam kesempatan itu, mantan vokalis Nidji itu meyakinkan akan terus mendukung semua yang telah dilakukan oleh Jokowi.

"PSI siap melanjutkan kerja Pak Jokowi untuk persiapkan generasi mendatang menuju era digital. Jadi generasi kuat yang akan bawa Indonesia semakin jaya," ucap Giring.

"Oleh karena itu, dengan kerendahan hati, saya ajak sis dan bro untuk kita semua berdiri, beri penghormatan ke presiden terbaik yang pernah dimiliki republik ini, Presiden Jokowi," pungkasnya. (Source : Kumparan)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Depan Presiden Jokowi, Giring Berani Bilang Begini

Terkini

Topik Populer

Iklan

Close x