Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Ternyata Rem Mobil Vanessa Angel Segaja Diputus? Ternyata Begini Faktanya

Kabar terbaru berkaitan dengan penyebab kecelakaan mobil tungal yang telah menewaskan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah hingga kini masih diselidiki pihak kepolisian.

Dikabarkan bahwa mobil milik Vanessa Angel yang disopiri oleh Tubagus Joddy mengalami kecelakaan hingga keadaan mobil sampai rusak parah ini terjadi pada 4 November 2021 lalu, Vanessa dan Bibi dinyatakan tewas pasca insiden tersebut.

Salah satu hal yang berhasil ditemukan oleh pihak kepolisisan adalah tidak adanya bekas rem saat mobil akan mengalami kecelakaan.

Sehingga temuan tersebut memunculkan berbagai pendapat terkait dugaan rem mobil sengaja di putus agar menimbulkan kecelakaan.

Hal tersebut diungkap oleh Deddy Corbuzier kepada Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman, dalam podcast yang diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

“Apakah mungki bahwa ketika ada orang yang mengatakan, ‘bisa aja ya maaf bukan Joddy ya, tapi bisa aja kejadian ini dibuat oleh orang, mislanya remnya diputus atau apa’,” kata Deddy Corbuzier, dikutip dari kanal YouTube Deddy Cobuzier pada Senin, 8 November 2021.

Kemudian ditanya mengenai hal tersebut, Latif Usman langsung menjawab bahwa hal tersebut merupakan bagian dari penyelidikan.

Bahkan pihak kepolisian juga melibatkan beberapa pihak dalam menulusuri teknis pada mobil Vanessa Angel, terkait apakah mobil berfungsi dengan baik, saat alami kecelakaan.

“Kendalanya bagaimana, fungsi remnya bagaimana, ini sedang digali kembali. Fungsi-fungsi kendaraan lain, seperti air bagnya, nanti teknisi yang menjelaskan. Akan dituangkan dalam bentuk saksi ahli,” tutur Latif Usman.

Selain itu Latif Usman juga menghimbau seluruh publik agar tidak mengambil kesimoulan dari satu fakta saja, salah satunya dari tidak adanya bekas rem.

“Memang tidak ada bekas rem, betul. (tidak adanya bekas rem) kelihatan kan, itu salah satu bukti bagaimana kita menelusuri bagaimana kecelakaan terjadi,” kata Latif Usman.

Pihak kepolisian terus mengumpulkan barang bukti dari TKP serta sepanjang jalan Tol Ruas Jakarta-Surabaya menuju TKP.

Rekaman Instastory Tubagus Joddy yang berhasil tersebar di media sosial juga menjadi barang bukti yang perlu diselidiki oleh pihak kepolisian.

Selain itu CCTV yang ada di Jalan Tol dekat TKP kejadian juga dislidiki oleh pihak polisi.

“Memang di media sosial kan tersebar di 555, itu sebagai bahan petunjuk kami juga. Dan kami juga sudah mengumpulkan CCTV yang ada di ruas tol mendekati TKP, kita kumpulkan semua,” kata Latif Usman.

“Ini akan kita rangkai sampai dengan olah TKPnya, sampai dengan pemeriksaan saksi-saksi ini. Untuk menentukan penyebab kecelakaan itu terjadi di Km 762 arah Surabaya,” tambah Latif Usman.

Bahkan Latif Usman juga menerangka kronologi kecelakaan yang bisa disimpulkan untuk semntara waktu.

Yaitu pada kilometer 672+300, mobil yang ditumpangi Vanessa Angel dan 4 orang lainnya oleng ke kiri, bahkan sempat menyentuh pembatas yang menggunakan besi.

Latif Usman juga menyampaikan kejadian yang membuat mobil Vanessa Angel alami kecelakaan yang sangat fatal yaitu karena adanya hantaman yang sangat keras antara ujung batas beton pembatas jalan tol.

Selain itu Latif Usman juga menyampaikan bahwa mobil Vanessa Angel tersebut setelah menabrak ujung beton langsung terpelanting ke jalur cepat.

“Pada saat oleng ke kiri, yang mengakibatkan kefatalan adalah membentur ujung beton. Sehingga terpelanting ke arah kanan lajur cepat, sampai menghadap ini 30 meter,” tutur Latif Usman.

Latif Usman juga menegaskan bahwa mobil Vanessa Angel yang mengalami kecelakaan tersebut tidak berguling, namun hanya terpelanting sejauh 30 meter.

“Mobilnya mental 30 meter, tapi memang tidak berguling hanya berputar,” kata Latif Usman. (Source : Lingkar Kediri)


Comments