Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Ternyata Ini Oknum yang Unboxing Motor Ducati, Tak Disangka

Kabar terbaru berkaitan dengan netizen yang dihebohkan dengan kabar tidak enak soal persiapan WorldSBK Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Dikabarkan bahwa kejadian bermula dengan beredarnya video di media sosial di mana ada beberapa orang yang berpose di dekat Ducati Panigale V4 R yang baru saja tiba di sirkuit Mandalika.

Bahkan di YouTube sempat beredar video 'unboxing' yang diunggah oleh akun Soul Kuta Lombok.

Padahal hal semacam itu tidak diperbolehkan, apalagi ini event kompetisi level dunia untuk menghindari sabotase ataupun spionase.

Sehingga hanya tim bea cukai dan anggota tim yang bersangkutan saja yang diperbolehkan menyentuh ataupun mendekati motor yang dipakai kejuaraan.

Banyak masyarakat merasa malu karena ulah beberapa orang tersebut, apalagi Ducati sampai kebakaran jenggot dengan masalah ini.

MGPA-pun sudah meminta maaf kepada Gregorio Lavilla dan bos WorldSBK tersebut sudah mengerti.

Happy Harinto, Direktur Strategis dan Komunikasi MGPA menjelaskan, proses pemeriksaan masuk sudah dilakukan dengan prosedur yang benar.

Pemeriksaan ini dilakukan agar barang yang masuk dan barang yang keluar dari Indonesia nanti sama dan sesuai dengan master list.

"Ini event yang sangat penting, membawa nama negara ke dunia, karenanya kami berusaha tertib dalam melaksanakannya," ujar Happy dalam rilis resmi MGPA.

Selain itu ramai juga soal kabar bahwa oknum dalam video tersebut adalah karyawan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sendiri.

Secara resmi, Happy juga menegaskan bahwa yang bersangkutan bukan karyawan MGPA.

Akses masuk pit lane-pun langsung diperketat agar kejadian serupa tidak terulang.

Tentunya ini jadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia agar bisa menjaga sikap karena yang dibawa bukan nama diri sendiri, tapi nama masyarakat Indonesia secara luas. (Source :Gridoto)


Foto : Tangkapan Layar

Comments

  1. keterlaluan,seluruh resource sdm yg terlibat di proyek sirkuit yg bertanggungjawab jawab ,segera dilakukan eksekusi dikeluarkan ,penanggung jawab managerial teamwork Sirkuit Internasional ,tak cukup dikeluarkan hanya seorang,tetapi ketua otoritas Pelahsana lapangan.atas security asset barang ,membuka barang tanpa legality otoritas yg sah.seluruh teamwork dicopot dibebas tugaskan ,di Industry Jasa Balap motor Internasional.Pribadi orang yg membuka tanpa ada yg menyuruh nonsense.seluruh eleven organic teamwork yg membawahi ,seluruhnya dicopot tidak hormat.Tindakan tersebut tak cukup seorang,tetapi Panitya lapangan Madalika yg memiliki otoritas security segera dicopot organic semua.anda indikator kejahatan organic kepanityan di Mandalika Motor Internasional.@Sandiwara saja ,hanya seorang,Sistem Kepanityaan organic segera di ganti semua.Stering Cometie Organic Pimpinan segera diganti seluruhnya.Waspadalah tindakan illegal ,ada upaya kejahatan monitor asset barang orang lain,yg tak memiliki otoritas ,sebaiknya,seluruh organic teamwork diganti.mereka bekerja tidak atas inisiatif pribadi,tetapi atas perintah organic teamwork Panitya Mandalika.Kedepan tak diperbaiki ,organic formula modern jgn berharap jadi tempat singgah dan jadwal routing acara Internasional.yg jelas,jadi bahan pertimbangan evaluation Penyelenggara di Indonesia ,dapet sanksi Organic.Boleh anda lihat,maaf,tak cukup hanya sekedar dipecat seorang ,tetapi Sistem Organic Managerial Mandalika serkuit Internasional,belum.siap.Indonesia kena Suspend tak dapet jatah buka sirkulasi sirkuit Internasional.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun