Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Pria Ini Disuntik 2 Merek Vaksin AstraZeneca dan Sinovac dalam 2 Menit, Akhirnya Terungkap Fakta Ini

Kabar terbaru datang dari seorang pria di Filipina disuntik dua jenis vaksin Covid-19 dalam sehari. Sejauh ini tak ada efek samping dari penerima vaksin, yakni seorang pria 42 tahun.

Dikabarkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Kota Zamboanga, Selasa (16/11/2021). Petugas secara tak sadar menyuntikkan dua jenis vaksin berbeda, yakni berturut-turut AstraZeneca dan Sinovac, dalam jeda hanya 2 menit di pusat imunisasi Sitio Susuna, Barangay La Paz. Suntikan pertama diberikan di lengan kanan dan kedua di kiri.

Pihak berwenang langsung menggelar penyelidikan setelah mendapat laporan dari ibu korban.

“Dia mengatakan saat itu mengeluarkan kartu vaksin setelah mendapat dosis pertama dan disarankan duduk tak jauh-jauh untuk menjalani observasi. Namun petugas lain kemudian memberinya dosis kedua lalu menandai kartunya,” demikian laporan Philippine Star.

Pria yang tak disebutkan identitasnya itu lalu pulang dan melapor ke keluarga sambil menunjukkan tangan kanan dan kirinya ditutup perban.

Setelah itu, ibu korban menemui pihak berwenang, bukan untuk melapor, melainkan berkonsultasi apa dampak yang akan terjadi dengan putranya yang mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19 berbeda di hari yang sama. Sang ibu juga menunjukkan kartu vaksin anaknya kepada petugas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Zamboanga Dulce Amor Miravite mengatakan sedang menyelidiki kelalaian ini.

“Kami sedang menelusuri fakta. Bisa jadi karena kesalahpahaman yang menyebabkan pemberian dosis kedua karena lokasi pemberian dosis pertama dan kedua terpisah,” kata Miravite.

Dia memastikan pria itu tidak mengalami efek buruk apa pun setelah menerima dua dosis vaksin. (Source : iNews)


Comments