Skip to main content

Trending Topic

Respons Anak Buah Irjen Fadil soal Sindiran Jokowi

Mengejutkan! Hujan di Cikarang Hanya Basahi 1 Mobil, Ada Fakta Yang Terungkap

Fenomena yang Terjadi Yang Menghebohkan Warga Cingkrang, Hujan yang membawahi Satu Unit Mobil. 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menjelaskan hal tersebut berdasarkan pantauan radar cuaca. Saat peristiwa itu terjadi, awan hujan memang terpantau di Cikarang.

Berdasarkan hasil pemantauan dari citra radar BMKG pada 31 Oktober pukul 12.00 WIB, memang menunjukkan terdapat awan hujan di wilayah Cikarang dan sekitarnya," ujar prakirawan BMKG, Selasa (2/11/2021).

Sedangkan untuk kejadian hujan yang sangat lokal tersebut bisa terjadi pada sel awan tunggal yang sedang tumbuh di wilayah yang dekat dengan sel awan hujan utama di sekitar wilayah tersebut. Kondisi tersebut umumnya berlangsung dalam periode yang sangat singkat," jelasnya.

BMKG menyebut kondisi hujan sangat lokal itu sebagai fenomena yang biasa terjadi. Namun BMKG menyatakan perlu ada kajian khusus terkait peristiwa tersebut, salah satu unsurnya ialah video yang utuh.

"Hal tersebut biasa terjadi, tetapi perlu dikaji lagi apakah benar-benar murni dengan hujan atau hal lain," kata dia.

"Acara belum selesai, saya turun menuju parkiran mau ke mobil. Tetapi pada saat mau ke mobil ada fenomena aneh dan luar biasa karena ada satu mobil hitam Kijang Innova diguyur air hujan," kata Uryan ketika dimintai konfirmasi, Senin (1/11).

"Tadinya saya pikir ada yang nyemprot, ternyata saat saya lihat ke sekeliling tidak ada satu orang pun yang kelihatan ada di parkiran," lanjut Uryan.( Sumber :detiknews)

Comments