Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

Menantu Presiden Jokowi Kuliahkan 300 Orang, Terungkap Sumber Dananya

Kabar terbaru datang dari Wali Kota Medan, Sumatera Utara Bobby Nasution memberikan beasiswa kuliah bagi 300 orang lulusan SMU/sederajat hingga wisuda di Universitas Prima Indonesia (Unpri) memakai dana pribadi.

"Ini bukan kegiatan yang menggunakan anggaran Pemkot Medan, itu yang perlu ditekankan. Ini bukan program Pemerintah Kota Medan, tapi ini pribadi Bobby Nasution," kata Bobby di Medan, Jumat.

Dikabarkan bahwa selain memakai dana pribadi, lanjut dia, pemberian beasiswa ini juga bekerja sama dengan Upri lewat program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Wali kota mengatakan pemberian bantuan beasiswa ini merupakan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Kota Medan, sehingga mereka yang kurang mampu bisa mengenyam pendidikan.

"Unpri ingin memberikan CSR kepada pelajar Kota Medan yatim/piatu yang orang tuanya meninggal akibat COVID-19, dan keluarga tidak memiliki biaya untuk melanjutkan kuliah. Itu yang kita utamakan," jelas Bobby.

Bobby menerangkan proses seleksi tahapan ujian tertulis bagi para peserta yang telah terdaftar dilaksanakan mulai 8 hingga 11 November 2021.

Program studi penerima bantuan beasiswa Bobby Nasution, di antaranya keperawatan dan kebidanan, keguruan dan ilmu pendidikan serta teknologi dan ilmu komputer.

"Yang mendaftar beasiswa ini lebih dari 300 orang, sehingga kita buat ujiannya secara bertahap dan berjarak, karena masih suasana COVID-19," ucapnya. (Koranjakarta)


Comments