Skip to main content

Trending Topic

Respons Anak Buah Irjen Fadil soal Sindiran Jokowi

Luhut Kembali Dapat Tugas dari Presiden Jokowi, Ini Tugas Besar Tersebut

Kabar terbaru datang dari Presiden Jokowi menambah lagi penugasan untuk Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. 

Dikabarkan bahwa terbaru, Luhut diminta memimpin tim untuk mempercepat masuknya investasi dari Uni Emirat Arab (UEA). Hal ini diungkapkan oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

UEA berkomitmen untuk menanamkan modalnya di Indonesia senilai USD 44,6 miliar atau setara dengan Rp 637,7 triliun (kurs dolar Rp 14.300). Bahlil memastikan, pemerintah serius menyambut investasi tersebut.

“Kemarin Bapak Presiden sudah buat tim, di mana tim teknis urusan INA itu oleh Pak Erick Thohir dan investasi langsung dipegang kami Kementerian Investasi. Dan sebagai komandannya yaitu Menko Marves Pak Luhut,” kata Bahlil saat konferensi pers secara virtual, Kamis (11/11).

Bahlil mengatakan pihaknya sudah membentuk task force atau satuan tugas terkait realisasi investasi itu. Ia memastikan pihaknya segera mengurus permasalahan khususnya perizinan di dalam negeri. Sehingga UEA tinggal siap datang dengan investasinya.

Meski begitu, Bahlil mengakui tetap diperlukan partisipasi semua pihak terkait dalam merealisasikannya. 

Ia menegaskan saat ini pihaknya tidak mau hanya menunggu bola saja atau menunggu di balik meja lalu investasi datang sendiri. Sehingga komitmen investasi dari UEA harus terus dikawal.

Ia menginginkan investasi tersebut terwujud pada tahun 2024 atau sebelum Jokowi selesai masa jabatannya. 

“Target kita tahun 2024 awal ini sudah semua harus terealisasi. Kami ingin komitmen ini harus selesai sebelum masa pemerintah Presiden Jokowi dan Ma’ruf Amin berakhir, dan kalau bila perlu kami akan tambah lagi (investasinya),” tutur Bahlil. (Source: Kumparan)


Comments