Skip to main content

Trending Topic

Habib Bahar Ancam Habisi Ulama Pengkhianat, Terungkap Hal Hal Ini

Keluarga Vanessa Angel tidak Terima Santunan dari Jasa Raharja, Ternyata Ini Penyebabnya

Kabar terbaru berkaitan dengan Keluarga artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah, tidak akan mendapat santunan dari PT Jasa Raharja (Persero).

Dikabarkan bahwa diketahui, Vanessa Angel dan suaminya, Febri Andriansyah meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Jakarta-Surabaya di kawasan Nganjuk, Jawa Timur pada Kamis (4/11).

Menurut Direktur Utama Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono, pihak kepolisian telah mengonfirmasi bahwa kecelakaan tersebut masuk kategori kecelakaan tunggal. 

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir kelelahan saat mengendarai mobil sehingga tiba-tiba menabrak pembatas jalan dan mengakibatkan kecelakaan.

“Peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi tersebut tidak terjamin program perlindungan dasar Jasa Raharja sesuai peraturan perundangan,” ungkap Rivan dilansir dari CNNIndonesia, Kamis (4/11).

Sementara berdasarkan ketentuan Undang-Undang (UU) Nomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan disebutkan korban yang berhak mendapat santunan adalah setiap orang yang berada di luar angkutan lalu lintas jalan yang menjadi korban akibat kecelakaan dari penggunaan alat angkutan lalu lintas jalan.

Selain itu, santunan juga akan diberikan ke orang atau mereka yang berada di dalam suatu kendaraan bermotor dan ditabrak, di mana pengemudi kendaraan bermotor yang penyebab kecelakaan, termasuk dalam hal ini para penumpang kendaraan bermotor dan sepeda motor pribadi.

“Dapat disimpulkan bahwa kasus kecelakaan yang terjadi pada Vanessa Angel dan keluarga di luar jaminan perlindungan dasar Jasa Raharja,” imbuhnya.

Kendati begitu, Jasa Raharja mengungkapkan duka cita mendalam terhadap kepergian korban dan keluarga yang ditinggalkan. 

“Atas nama keluarga besar Jasa Raharja turut berduka cita atas peristiwa kecelakaan tersebut,” ucapnya.


Comments