Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

Heboh! Ada Yesus dan Bunda Maria Dalam Ka’bah, KH Luthfi Berikan Jawaban Begini

Belakangan ini publik digemparkan dengan video viral KH Buya Syakur Yasin yang menjelaskan soal adanya Yesus dan Bunda Maria di dalam Ka’bah Masjidil Haram.

Atas pernyataan Buya Syakur tersebut, KH Luthfi Bashori sampai harus turun tangan memberikan klarifikasi.

Luthfi Basori pun mengatakan bahwa apa yang disampaikan Buya Syakur adalah pembohongan publik.

Diketahui, pernyataan soal ada Yesus dan Bunda Maria di kiblat umat Muslim disampaikan dalam sebuah acara moderasi beragama dan toleransi beragama di Mabes Polri pada bulan Juni 2021.

Meski videonya sudah lama, namun belakangan viral karena menyangkut isu sensitif, salah satunya adalah narasi atas video itu yang mengatakan ada patung Yesus dan Bunda Maria di Masjidil Haram.

Dengan begitu, Luthfi Basori pun mengatakan bahwa apa yang disampaikan itu tak memiliki dasar ilmiah.

“Tokoh yang mengatakan ada patung Bunda Maria & Yesus di dalam Ka’bah di masa Rasulullah SAW adalah pembodohan publik, tanpa dasar ilmiah,” ujarnya dikutip terkini.id dari hops.

Ia juga membantah terkait data yang disampaikan Buya Syakur soal ada 480 berhala di sekitar Kabah yang dihancurkan.

“Yang disebut dalam sejarah, ada 360 patung di sekitar Ka’bah. Patung yang besar antara lain Allaat, Al’Uzza, Hubal, Almanaah, Suwaa’, dll,” ujarnya.

“Dimulai dari Fathu Makkah (penaklukan kota Makkah) semua patung-patung itu dihancurkan oleh Rasulullah SAW dan para shahabat hingga bersih tak tersisa,” tambahnya. (Source: Makassar Terkini)


Comments