Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

Bripka P Diamuk Massa di Medan, Apa Yang Terjadi?

Kabar terbaru berkaitan dengan oknum polisi berinisial Bripka P diamuk massa di Jalan dr Mansyur, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 11 November 2021. 

Dikabarkan bahwa Bripka P diduga meminta uang kepada pengendara sepeda motor yang tidak lengkap membawa surat-surat kendaraan saat melintas di lokasi kejadian.

Berdasarkan data yang diperoleh VIVA di lokasi kejadian, Bripka P merupakan oknum polisi yang bertugas di SPKT Polsek Deli Tua. Saat itu, ia melintas di lokasi kejadian dan sengaja menyetop perempuan pengendara motor. 

Dia pun meminta pengendara itu menunjukkan surat-surat kenderaan.

"Dimintanya STNK sama SIM. Perempuan itu nggak lengkap gitu. Jadi, dia ketakutan gitu," kata salah seorang warga sekitar, Ridwan (29), di lokasi kejadian.

Namun, Ridwan mengungkapkan warga sekitar mendengar oknum polisi meminta uang kepada pemotor perempuan tersebut. Kemudian, warga sekitar mendatangi Bripka P itu.

"Pas diminta tunjukan KTA, dia ketakutan gitu. Terus mau kabur naik sepeda motor Yamaha N-Max warna biru tua," jelas Ridwan.

Warga yang sudah ramai mengumpul di lokasi mengira Bripka P adalah polisi gadungan. Massa saat itu sontak langsung menghajar oknum polisi tersebut.

"Gas aja itu, polisi gadungan buat resah saja. Sudah sering dia minta uang berkedok tilang. Bikin malu aja kau," teriak warga sambil mengarahkan pukulan ke wajahnya.

Kepala Lingkungan IX Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Budiman Sihombing mengamankan sementara Bripka P dari amukan massa.

"Dengar informasi katanya dia mau nilang cewek itu. Korban kita bawa tadi ke sini. Katanya dia dari lalu lintas, mau menilang korban ini. Katanya ada minta duit," sebut Budiman.

Budiman menjelaskan Bripka P bukan oknum gadungan, melainkan polisi yang bertugas di Polsek Deli Tua. "Dari pengakuannya dinas di Polsek Deli Tua," kata Budiman.

Namun, herannya polisi SPKT Polsek Deli Tua tapi menjalani tugasnya di lokasi kejadian dan berlaga seperti polisi lalu lintas. Kemudian, Bripka P diamankan dan di bawa ke Mako Polsek Sunggal.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap membenarkan oknum Bripka P adalah anggotanya."Iya tugas di SPKT Deli Tua. Terimakasih informasinya," ujar Zulkifli. (Source : Viva)

Foto : Ilustrasi

Comments