Skip to main content

Trending Topic

Terbaru! Gunung Semeru Erupsi, Warga Panik

15 Menit Usai Jokowi Tunjuk Andika Perkasa Panglima TNI, Ternyata Begini Jawaban Tegas KSAL Yudo Margono

Kabar terbaru datang dari seorang Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana Yudo Margono menegaskan, TNI AL selalu loyal pada keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sekaligus mendukung kepemimpinan panglima yang baru agar TNI semakin solid, modern, dan profesional.

"(Begitu) Surat Presiden ada dari presiden, saat itu juga langsung saya sampaikan ke jajaran. Tidak sampai 15 menit (setelah itu) saya sampaikan ke jajaran bahwa kita harus loyal terhadap apa yang telah ditetapkan presiden karena presiden merupakan penguasa tertinggi TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU, sehingga apa pun yang telah diputuskan (presiden, red) pasti keputusan terbaik untuk TNI dan terbaik untuk negara dan bangsa," kata KSAL Yudo Margono lewat siaran pers di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa, 9 November.

Dikabarkan bahwa TNI AL harus loyal dan mendukung kepemimpinan Jenderal Andika Perkasa. "Beliau adalah senior saya dan beliau tentunya yang terbaik karena telah terpilih menjadi Panglima TNI," terang dia.

"Saya tetap semangat. Tentara itu penilaiannya harus loyal, itu yang pertama kali. Kita harus loyal pada keputusan presiden, loyal pada panglima TNI yang baru, dengan program-programnya kita harus lebih menyesuaikan. Tentunya penegakan hukum dan kedaulatan di laut tetap tugas pokok TNI AL, kita lakukan semaksimal mungkin," katanya.

Pembinaan kekuatan dan kemampuan merupakan tugas kepala staf dan panglima TNI sebagai pengguna. Dalam pengaturan yang telah disiapkan Markas Besar TNI, kata dia, sudah menjadi tugas pihaknya untuk mengatur agar sewaktu-waktu dipergunakan panglima TNI, semuanya selalu siap sebagaimana terjadi selama ini. (Source : VOI)


Comments