Skip to main content

Trending Topic

Habib Bahar Ancam Habisi Ulama Pengkhianat, Terungkap Hal Hal Ini

TERBARU ! Atlet di PON XX Papua Terpapar Covid-19, Terungkap Jumlahnya

Kabar terbaru terkait sebanyak lima atlet asal DKI Jakarta yang mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 positif COVID-19. Bertambah dua dari jumlah sebelumnya yakni sebanyak tiga atlet.

Atlet yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut tersebar di dua daerah PON, terdapat tiga orang di Timika dan dua atlet di Jayapura.

Sebagaimana dilansir dari pikiranrakyat, Koordinator Dokter Kontingen DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Junaidi khawatir adanya varian baru setelah lima orang atlet ibu kota terpapar Covid-19.

Musababnya kata dia, salah satu atlet yang terpapar Covid-19 CT (Cycle Threshold) value hasil pemeriksaan tes PCR salah satu atlet ibu kota kata dia ada yang rendah.

"Kita takut ada varian baru yang terpapar di Papua," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 5 Oktober 2021.

Junaidi menyatakan, saat ini Dinas Kesehatan Papua juga mencurigai adanya varian baru Covid-19 karena melihat dari CT yang terendah tersebut.

"Kita di Papua curiga termasuk Dinas Kesehatan Papua juga ada varian baru yang ada di sini, karena melihat dari CT yang terendah," katanya.

Tidak hanya itu, Dina Kesehatan setempat kata dia juga masih bingung para atlet tersebut terpapar di mana.

Para atlet ini juga diduga tidak terpapar dari Jakarta, sebab mereka sebetulnya sudah lama berada di Papua.

"Dinas Kesehatan Papua masih bingung dari mana mereka terpaparnya. mereka juga sudah lama di sini tidak mungkin dari Jakarta, cuma di sini mereka ke mana. itu yang masalahnya," ucapnya. 


Comments