Skip to main content

Trending Topic

Heboh! JK Bicara Terkait Anies Baswedan Maju Pilpres 2024: Nanti..........

Tangis Anies Baswedan Pecah, KPK Berhasil Amankan.... Ini Fakta Yang Sebenarnya

Kabar mengejutkan terkait Kanal YouTube @PILAR ISTANA kembali bikin heboh dengan mengunggah sebuah video yang menyeret nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dikabarkan bahwa dalam narasinya, video ini menulis Anies tengah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

VIRAL TERBARU HARI INI ~ SELAMAT JALAN ANIES BASWEDAN!! KPK BERHASIL LAKUKAN INI. “TANGIS GUBERNUR PECAH DI KPK UANG TRILIUNAN BERHASIL DIAMANKAN NASIB ANIES BERAKHIR DISINI,” tulis narasi video dilansir dari turnbackhoax, Senin, 11 Oktober.

(Hasil Tangkapan Layar/Voi)

Video ini diunggah pada 9 Oktober 2021 dan telah ditonton sebanyak 14.038 kali. Lantas, benarkah video ini?

Tidak ada pemberitaan yang kredibel bahwa Anies Baswedan ditangkap oleh KPK. Anies sendiri masih aktif di akun Instagram resminya. Pada hari ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Jayapura, Papua untuk meninjau para atlet Ibu Kota yang sedang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Insyaallah ini akan menjadi pijakan untuk prestasi lebih baik lagi," kata Anies Baswedan kepada para atlet DKI melalui akun instagram @aniesbaswedan dipantau di Jakarta, Senin 11 Oktober.

Anies tiba di Jayapura, Senin pagi dan bertemu dengan sejumlah atlet dan ofisial panahan serta sepak takraw di Bandara Sentani yang akan kembali ke Jakarta usai bertanding pada PON XX Papua.

Anies sendiri masih sempat meresmikan pembangunan Kampung Susun Cakung, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, Anies juga masih aktif di akun Instagram resminya untuk memberikan apresiasi ke Jakarta Smart City yang berhasil memenangkan IDC Future Enterprise Awards 2021 pada 9 Oktober 2021, serta mengunggah progres pembangunan Gedung Panjang yang akan menjadi Wisma Seni dan Perpustakaan Taman Ismail Marzuki pada 10 Oktober 2021.

"Dengan demikian, narasi yang diunggah oleh kanal Youtube @PILAR ISTANA” tersebut dapat dikategorikan sebagai konten yang menyesatkan atau misleading content," demikian turnbackhoax.

Source Link : https://voi.id/berita/93198/tangis-anies-baswedan-pecah-kpk-berhasil-amankan-uang-triliunan-rupiah-cek-faktanya

Comments

  1. Ya Tuhan yg tdk pernah tidur tunjukilah yg benar itu benar dan yg salah itu salah. Ahir zaman mempertahankan kebenaran bagaikan menggenggam bara api.

    ReplyDelete
  2. YouTube PILAR ISTANA berhentilah berbohong itu lebih bijaksana....🙏

    ReplyDelete
  3. Semoga Allah sllu melindungi pak anis dari berbagai fitnah keji dan segala marabahaya🤲

    ReplyDelete

Post a Comment

Berilah komentar yang mendukung dan santun