Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Tangis AHY Pecah, Kubu Moeldoko Menangkan Gugatan AD/ART Partai Demokrat di MA? Ini Fakta Yang Sebenarnya

Kabar mengejutkan berkaitan dengan Partai Demokrat kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya menyerahkan sejumlah berkas permohonan pengajuan diri sebagai pihak tergugat dalam uji materi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ke Mahkamah Agung (MA).

Pengajuan diri sebagai tergugat itu menyusul gugatan dari Partai Demokrat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) kubu Kepala Staf Kantor Kepresidenan (KSP), Moeldoko yang diwakili oleh kuasa hukumnya, Yusril Ihza Mahendra kepada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly.

Di tengah panasnya perseteruan tersebut, beredar sebuah isu yang menyebutkan tangis AHY pecah dikarenakan kubu Moeldoko memenangkan hasil gugatan AD/ART Partai Demokrat di MA.

Isu itu mengabarkan AHY tidak menerima kekalahan dari Moeldoko atas gugatan uji materi AD/ART Partai Demokrat. Namun, dia tidak bisa memberontak dan pasrah atas putusan MA.

Isu tersebut menjadi viral usai sebuah kanal YouTube TEROPONG ISTANA mengunggah sebuah video yang berjudul 'BERITA VIRAL~Tidak terima kekalahan, AHY tak berontak melihat Moeldoko Menang~BERITA TERBARU,' pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Pada thumbnail video, ditampilkan beberapa wajah seperti Moeldoko yang tersenyum dan dibelakangnya terdapat dua orang memegang AD/ART Partai Demokrat.

Di sisi lain thumbnail itu, AHY terlihat melipat tangan di dada di dampingi oleh Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Yusril yang tersenyum.

"TANGIS AHY PECAH!!! TERIMA KENYATAAN PAHIT MELIHAT KUBU KLB MOELDOKO AKHIRNYA MENANG TELAK," tulis narasi video itu, dikutip SeputarTangsel.Com dari kanal YouTube TEROPONG ISTANA, Selasa, 12 Oktober 2021.

Namun, setelah ditelusuri oleh SeputarTangsel.Com, isu yang menyebut tangis AHY pecah dikarenakan kubu Moeldoko memenangkan hasil gugatan AD/ART Partai Demokrat di MA adalah tidak benar atau hoaks.

(Thumbnail video yang menyebutkan tangis AHY pecah karena kubu Moeldoko menangkan gugatan uji materi AD/ART di MA.)

Source Link: https://seputartangsel.pikiran-rakyat.com/cek-fakta/pr-142784110/tangis-ahy-pecah-kubu-moeldoko-menangkan-gugatan-adart-partai-demokrat-di-ma-cek-faktanya?utm_source=BaBe&utm_medium=Babeapp&utm_campaign=partner

Comments