Skip to main content

Trending Topic

Hercules Sambangi Gedung PBNU, Terungkap Alasannya

Napi Kembali Kabur dari Lapas, Terungkap Yang Terjadi

Kabar mengejutkan datang dari seorang narapidana bernama I Gede Loka Wijaya (47) kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kerobokan Denpasar, Bali, Senin (4/10) malam. Polisi sedang mencari keberadaan Loka.

Kalapas Kelas II A Kerobokan Denpasar, Fikri Jaya Soebing mengatakan, kaburnya Loka terungkap saat petugas melakukan pengecekan ke sel. Petugas tak menemukan Loka di balik jeruji.

"Malam itu kan dilaksanakan apel penghuni oleh regu yang aplus. Kemudian, setelah dicek baru ketahuan ada yang kurang satu," kata dia saat dikonfirmasi, Rabu (6/10).

Fikri belum bisa memastikan cara Loka kabur dari jeruji besi. Lapas dan polisi kini sedang menyelidiki kasus ini.

"Dilakukan pencarian dan jejak-jejaknya. Saat ini, masih kita cek lebih dalam lagi melalui CCTV yang kita punya dan juga jejak-jejak yang manual. Misalkan, ada juga bekas pijakan kaki atau bagaimana," kata dia.

Fikri menuturkan, Loka merupakan napi kasus pencurian dan dihukum 3,5 tahun penjara. Loka baru menjalani masa hukuman selama 1 tahun 1 bulan.

"Dia kasus pencurian, dia kurang lebih menjalani pidana kurang lebih menjalani pidana 1 tahun 1 bulan. Vonisnya 3 tahun," kata dia. (Source: Kumparan)

Foto : Ilustrasi/radarcirebon/screenshot

Comments